Edisi 13-01-2018
Komunikasi Kunci Kemajuan Perusahaan


JAKARTA - FIFGROUP, perusahaan pembiayaan terkemuka dan terbesar di Tanah Air, terus melakukan inovasi dan kegiatan dalam upaya memajukan perusahaan.

Salah satunya menggelar Workshop PIC PR bagi para kepala cabang FIFG ROUP dari sejumlah wilayah di Indonesia. Workshop PIC PR digelar rutin setiap tahun. Tahun ini merupakan angkatan ke-7 yang diikuti 30 kepala cabang FIF GROUP.

Acara digelar di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (11/1). Hadir sebagai pembicara Karo Multimedia Polri Brigjen Pol Rikwanto, Direktur PGP LPSR Rino F Boer, VP Corporate Communication Citilink Benny S Butarbutar, dan praktisi media Gustav Aulia.

Direktur Human Capital & General Services FIFGROUP Sutjahja Nugroho mengatakan, sebagai perusahaan bisnis yang mempunyai banyak stakeholder, mulai dari karyawan, customer, dan partner, perusahaan memandang penting untuk menjalin hubungan yang baik dengan media massa.

”Media massa sangat membantu kami untuk mengetahui apa dan bagaimana pandangan masyarakat tentang perusahaan,” ujarnya. Karena itu, salah satu tujuan diadakannya workshop adalah untuk memberikan wawasan kepada para kepala cabang bagaimana menjalin hubungan yang baik dengan media di wilayah masing-masing.

Menurut Sutjahja Nugroho, sudah menjadi sifat perusahaan untuk selalu aktif berkembang. Dalam kaitan ini, perusahaan membutuhkan informasi dari media. Di sisi lain, perusahaan juga harus bisa menyediakan informasi yang dibutuhkan media.

”Sehingga tujuan lain dari acara ini juga untuk menjadikan teman-teman di cabang menjadi perwakilan perusahaan dalam berhubungan dengan media. Bila ada informasi yang diperlukan, tidak perlu lagi ke pusat,” jelasnya.

Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi menegaskan, workshop PIC PR FIFGROUP untuk membekali para Kepala Cabang FIFGROUP memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik kepada pihak internal maupun eksternal.

”Workshop memberi knowledge tentang ilmu PR dan multimedia. Harapannya, selainmampu berkomunikasi dengan baik, mereka juga bisa memanfaatkan berbagai saluran komunikasi dan membuat inovasi yang tepat sasaran,” tuturnya. Reza mengungkapkan, bisnis FIFGROUP terus berkembang pesat.

Sekarang ini sudah mencapai 200 cabang. Karenanya, FIFGROUP memandang perlu membekali para kepala cabang menjadi spoke person perusahaan di daerah. ”Kita harapkan mereka dapat memberi pelayanan dan berkomunikasi dengan baik kepada stakeholder di daerah,” tuturnya.

hafid fuad

Berita Lainnya...