Edisi 13-01-2018
BNI Dukung Kebutuhan Properti AirNav di Papua


JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk meningkatkan sinergi BUMN dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav) di Papua.

BNI Papua menyediakan sebagian wilayahnya untuk peralatan navigasi penerbangan. Dukungan BNI ini untuk meningkatkan konektivitas ruang udara, khususnya di Papua dan sekitarnya. Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan, AirNav membutuhkan lokasi untuk menempatkan peralatan navigasi penerbangan di lokasilokasi yang tepat.

Hal tersebut diperlukan di tengah usaha AirNav untuk terus meningkatkan keamanan dan keselamatan lalu lintas penerbangan di Papua dan sekitarnya. ”Untuk itu, BNI memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan tempat untuk perlengkapan navigasi AirNav pada properti milik BNI di Papua.

Penempatan alat-alat navigasi Air Nav tersebut dilakukan dengan jaminan dari BUMN tersebut agar tidak ada gangguan terhadap operasional BNI dalam pelayanan,” ujar Kiryanto dalam siaran pers di Jakarta kemarin.

Dia mengatakan, hal ini bentuk sinergi yang memberikan keuntungan kepada banyak pihak. Karena pihak lainnya juga diuntungkan dengan adanya keamanan dan keselamatan lalu lintas penerbangan di wilayah Papua dan sekitarnya.

Kerja sama yang dilakukan BNI dan AirNav ditandai dengan acara yang dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno, Direktur Utama Air Nav Novie Riyanto Rahardjo, dan CEO BNI Papua Mochammad Harsono.

AirNav merupakan perusahaan yang bergerak di pelayanan, penyedia, dan pengelola sistem navigasi penerbangan di seluruh Indonesia. Perusahaan ini dibentuk sebagai pengelola tunggal navigasi penerbangan.

Kerja sama BNI dengan Air- Nav tidak terbatas pada penyediaan properti untuk peralatan navigasi AirNav di Papua. Layanan perbankan BNI juga telah diberikan untuk perusahaan ini.

hafid fuad







Berita Lainnya...