Edisi 13-01-2018
Anggap sebagai Bisnis Biasa, The Reds Masih Punya Pemain Lain


Banyak fansLiverpool kecewa dengan kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Ada yang membayar jerseysampai unfollowmedia sosial pemain asal Brasil tersebut.

Pihak klub juga memberikan kompensasi kepada fansyang sudah membeli jersey dengan nama dan nomor punggung Coutinho. Sikap lain diambil anggota skuad The Reds. Seperti yang diperlihatkan gelandang Oxlade-Chamberlain. Menurut dia, kepindahan Coutinho ke Barca tak lebih sebagai bisnis biasa dalam sepak bola.

Liverpool tak boleh berhenti hanya karena kehilangan seorang pemain bintang. “Saya bahkan tidak pernah memikirkan dia saat laga,” kata Oxlade-Chamberlain, dikutip skysports. Semua tak perlu bingung dan berpikir menjadi berakhir tanpa Coutinho. Mantan pemain Arsenal itu mengatakan, saat Coutinho tidak berada dalam tim, The Redsmasih memainkan sepak bola hebat.

Liverpool juga mempunyai pemain luar biasa yang bisa mencetak gol, seperti Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firminho. “Saya rasa ini tidak akan memengaruhi kami sama sekali. Ketika seorang pemain besar pergi, ya pergi saja. Anda berada di sebuah klub besar seperti Liverpool sehingga akan ada satu lagi yang besar pemain akan datang di masa depan,” ujarnya.

Liverpool memang bukan pertama kali kehilangan pemain besarnya. Ada Michael Owen, Fernando Torres, Xabi Alonson, Raheem Sterling, dan Luis Suarez. “Saya berharap semua yang terbaik buat dia. Tapi konsentrasi saya adalah Liverpool dan memenangkan banyak pertandingan semampu kami,” tuturnya.

Kepergian Coutinho setidaknya membuka peluang Oxlade- Chamberlain tampil lebih sering di bawah asuhan Juergen Klopp. Setidaknya dia tinggal bersaing dengan Adam Lallana. “Tugas saya sekarang adalah terus memanfaatkan momentum yang sedang terjadi,” pungkasnya.

MA’RUF

Jakarta