Edisi 13-01-2018
Sharing Session IBL Disambut Antusias


JAKARTA– Setelah sukses menggelar Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 Seri IV di Jakarta, 4–6 Januari 2017 lalu, kali ini Official Tea Drink Event IBL, Teh Pucuk Harum, menggelar acara sharing sessionIBL di Jakarta.

Brand Manager PT Mayora Group Tbk Juanita mengatakan pada kegiatan ini pihaknya mengundang pemain profesional dari beberapa klub yang juga ikut bertanding dalam ajang bergengsi Indonesian Basketball League. Mereka di antaranya Oki Wira Sanjaya dari Pelita Jaya dan Andre Rido Mahardika dari Stapac.

“Selain itu, kami juga mengundang beberapa komunitas basket sekolah yang memiliki antusiasme dalam olahraga basket,” kata Juanita, saat membuka acara sharing session, di Classified Setiabudi, Jakarta, Rabu (10/1).

Sharing sessionyang dikemas melalui diskusi interaktif ini, kata Juanita, bertujuan memberikan pengalaman yang unik bagi generasi muda di Indonesia agar terus mengembangkan talenta mereka dalam bidang olahraga bola basket, yakni dengan nilai-nilai yang positif dengan berinteraksi secara langsung bersama pemain profesional.

Selain digelar di Jakarta, sharing session juga akan diadakan di dua seri reguler IBL lainnya, Surabaya dan Yogyakarta. Pemain IBL dari Pelita Jaya Andre Rido Mahardika mengatakan mengapresiasi atas terselenggaranya sharing session pemain IBL dengan pelajar sekolah yang hobi bermain bola basket.

“Saya berharap dari kegiatan ini bisa menstimulasi generasi muda untuk semakin rajin mengasah kemampuannya bermain basket,” kata Andre. Sementara itu, siswa SMAN 22 Jakarta, Rayhan Alwin, senang bisa hadir di acara sharing session dengan pemain IBL.

Sebagai pemain basket di sekolahnya, Rayhan merasa terpacu semangatnya mendengar masukan dari seniornya yang pemain IBL. ”Saya dan teman-teman sangat suka menyaksikan pertandingan IBL.

Kami tak menyangka bisa punya kesempatan bertemu dengan tim dan pemain idola kami di sini,” ujar siswa yang sekolahnya berhasil meraih juara kategori putra dalam Liga Development Basketball League 2017 itu.

nuriwan trihendrawan

Berita Lainnya...