Edisi 13-01-2018
TNI, Polri, dan ASN Gelar Olahraga Massal


MANADO – Guna membangun soliditas TNI, Polri, dan ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar olahragabersama, Jumat(12/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sulut seperti Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Robert Joseph Giri, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, per-wakilan Lanudsri, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili, Pimpinan DPRD Sulut, masing-masing bersama para pejabat utama dan jajaran.

Menurut Pangdam Ganip Warsito, soliditas TNI-Polri dan pemerintah daerah merupakan harga mati. Sebab dengan itu, proses pembangunan dapat berjalan dengan baik dan aman.

”Olahraga bersama ini ditujukan juga untuk memastikan komitmen bahwa kita semua solid dan saling bersinergi, demi rakyat Indonesia,” pungkas Pangdam, Jumat (12/1) Dia melanjutkan, seluruh komponen bangsa memiliki peran untuk menyejahterakan masyarakat.

”Kita jangan mau diadu domba karena kita bukan domba. Jika kita tidak menyadari hal ini, kita hanya akan menyia-nyiakan perjuangan para pendahulu kita,” kata Pangdam. Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw mengapresiasi pelaksanaan olahraga bersama antara TNI, Polri, dan Pemprov Sulut yang diadakan di Mako Lantamal VIII Manado.

”Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya acara ini. Ini bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah lain, bagaimana TNI, Polri, dan pemerintah daerah bisa bersama bersinergi, yang intinya adalah kebersamaan,” harapnya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito tak dapat menyembunyikan kegembiraan dan kebanggaannya saat melihat ribuan personel TNI, Polri, dan ASN berbaur mengikuti olahraga bersama di Mako Lantamal VIII Manado. ”Saya merasa nyaman, melihat anggota TNI, Polri, dan ASN akur, ramai-ramai nyanyi bersama, makan bersama,” ungkap Kapolda.

cahya sumirat