Edisi 13-01-2018
Belum Dapat SK, Plt KDLH Kembali ke Jabatan Semula


BOLTIM - Pemkab Bolmong Timur (Boltim) akhirnya mengembalikan status Rusmin Mokoagow dari Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ke jabatan semula sebagai Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Langkah ini diambil karena belum dikeluarnya SK dari Menteri Dalam Negeri. ”Sambil menunggu SK Mendagri, status Rusmin Mokoagow dikembalikan pada jabatannya semula,” ungkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Boltim, Robbi Mamonto, di sela-sela penyerahan surat tugas baru-baru ini.

Saat mutasi jabatan berbagai jenjang eselon di Pemkab Boltim pada Rabu (3/1), Rusmin dipercayakan menjadi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kemudian posisinya digantikan Linda Roringkon sebagai Plt Kepala Dukcapil yang baru. Sekda Boltim Muhammad Assegaf mengaku, punya solusi soal polemik rotasi jabatan beberapa waktu lalu.

Menurut dia, supaya tidak salah aturan jabatan, keduanya hanya ditukar sembari menunggu persetujuan pemerintah pusat. ”Praktis jabatan Rusmin kembali ke tempat semula. Linda Roringkon kita tukar jadi Plt Kepala DLH,” tuturnya.

Rusmin Mokoagow, terpisah dihubungi wartawan menyatakan, sebagai abdi negara dirinya siap ditempatkan di manasaja.” Padaprinsipnya, jabatan itu hanya amanah pungkasnya.

iskandar zulkarnain ahmad