Edisi 14-01-2018
Keras Kepala


DORSET - Pelatih Arsenal Arsene Wenger kembali menegaskan tak akan meninggalkan The Gunners sampai akhir musim nanti.

Artinya, dia akan bertahan di Arsenal sampai durasi kontraknya berakhir pada 2019 nanti. Padahal, kondisi Arsenal sejauh ini tak menunjukkan perbaikan signifikan. The Gunners masih berada di peringkat 6 klasemen sementara yang tidak saja membuat Arsenal dipastikan kehilangan gelar Liga Primer, tapi terancam kembali gagal mendapatkan tiket Liga Champions.

Arsenal juga tersingkir di Piala FA setelah dikalahkan Nottingham Forrest di babak ketiga dengan skor 2- 4. Peluang mereka tersisa di Piala Liga dan Piala Eropa.

Di Piala Liga, The Gunners berada di semifinal dan memiliki harapan karena bermain imbang 0-0 pada leg pertama. Tapi, jika pun lolos ke final, Petr Cech dkk sudah ditunggu Manchester City. “Pernahkah saya mundur? Tidak pernah. Saya memang pernah berubah. Tapi, saya selalu memiliki komitmen.

Saya sudah di sini selama 21 tahun dan setiap mengambil keputusan selalu yang terbaik untuk klub,” kata Wenger, dikutip The Guardian . Tidak peduli apakah dia bertahan satu atau 10 tahun, selalu sama. “Siapa pun yang berada di sini, pasti akan melakukan yang terbaik untuk klub.

Itu pula yang ingin saya lakukan. Jadi, tidak ada hubungannya dengan alasan pribadi,” tandasnya. Isu pergantian Wenger kembali mengemuka setelah kabar beredar jika pelatih asal Italia Carlo Ancelotti disebut sudah menyepakati kontrak bersama Arsenal.

Sejak dipecat Bayern Muenchen, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid tersebut dikaitkan dengan banyak klub, terutama Arsenal. Arsenal akan bertandang ke markas Bournemouth di Stadion Vitality dengan modal empat laga tak pernah menang. Selain persoalan cedera, The Gunners disibukkan menepis isu terkait transfer Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

Ada lima empat masih terkapar. Mereka adalah Nacho Monreal, Oliver Giroud, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Sean Kolasinac. Beruntung, Aaron Ramsey dan Oezil sudah membaik. “Wilshere cedera. Tapi, dia sudah bisa berjalan dan hasil scan- nya bagus. Dia belum bisa tampil besok.

Ramsey yang dipastikan kembali, sementara Oezil masih harus dilakukan pemeriksaan,” tutur Wenger. Khusus transfer, pelatih asal Prancis itu memastikan jika Sanchez tidak akan memperpanjang kontraknya di Stadion Emirates. Situasi itu berbeda dengan Wilshere dan Oezil di mana keduanya masih ada kemungkinan dipertahankan.

Dalam pembicaraan, lanjut dia, peluang mempertahankan Oezil jauh lebih besar dibandingkan saat transfer musim panas lalu. “Pemain itu menginginkan gelar dan uang. Mereka ingin menggabungkan keduanya dan klub besar bisa memberikannya. Tapi, Oezil ingin memenangkan gelar bersama kami.

Jadi, dia berjuang bersama semaksimal mungkin di Liga Primer,” tandasnya. Menghadapi Bournemouth bisa menjadi tantangan serius untuk Arsenal. Pada pertemuan pertama di Emirates tercipta enam gol setelah laga berakhir imbang dengan skor 3-3.

“Kami berharap bisa melakukan hal yang sama dan mendapatkan hasil bagus meski tidak mudah. Meski begitu, kami akan berusaha membawa ke level permainan terbaik,” kata Pelatih Bournemouth Eddie Howe.

ma’ruf

Berita Lainnya...