Edisi 14-01-2018
Emery Yakin sang Bintang Bertahan


NANTES – Gosip panas bahwa Real Madrid sedang merayu Neymar Jr bukan isapan jempol. Los Blancos pun berharap mendapatkan respons positif dari megabintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Menurut media-media Spanyol, Neymar sejatinya sudah memberikan sinyal kepada Madrid saat penghargaan FIFA, Oktober 2017. Dalam eventitu, Neymar bahkan duduk berdekatan dengan delegasi Madrid.

Neymar, yang dibeli PSG dari Barcelona dengan memecahkan transfer tertinggi senilai 222 juta euro, terus membuat Madrid kepincut dan ingin mendatangkannya ke Santiago Bernabeu pada 2019. Segala kemungkinan bisa terjadi. Apalagi, salah satu dari tiga pemain andalan utamanya, yakni Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, atau Karim Benzema bukan tidak mungkin akan pergi.

Madrid sebenarnya mengincar nama-nama beken lainnya seperti Eden Hazard (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur), hingga Timo Werner (RB Leipzig). Tapi, target utama Madrid adalah Neymar. Kendati demikian, berbagai rumor transfer Neymar ditanggapi santai Pelatih PSG Unai Emery.

Menurutnya, Les Perisenssama sekali tidak terganggu dengan hal itu dan kondisi internal tim sangat harmonis. “Para pemain kami sangat cerdas dan klub memiliki banyak pengalaman. Saya juga pernah mengalami situasi serupa.

Saya tahu orang-orang di luar sana bisa mengganggu. Misalnya, koran Spanyol hari ini memasang foto Neymar yang digosipkan pergi ke Madrid. Namun, hal itu tidak memengaruhi kami,” kata Emery, dilansir Soccerway.

Emery menegaskan bahwa konsentrasi PSG tetap terjaga dan sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di berbagai kompetisi yang mereka ikuti di musim 2017/2018. “PSG adalah tim kuat dengan mentalitas hebat. Kami kuat saat bertanding di Coupe de France dan Coupe de La Ligue.

Kami berada dalam kondisi yang sama dalam mempersiapkan diri menghadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions, Februari nanti,” tandasnya. Juru taktik asal Spanyol tersebut mengatakan kondisi skuadnya cukup baik dan berada dalam kondisi siap tempur.

Emery berharap Neymar dan pemain-pemain andalannya menunjukkan performa bagus terutama saat berhadapan dengan FC Nantes pada lanjutan Ligue 1, dini hari nanti. Saat ini, Les Parisiens yang memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan 50 poin jelas ingin memperpanjang dominasinya.

“Kami memproteksi diri dengan baik. Memang ada beberapa hal kecil yang terjadi saat liburan. Tapi, itu hanya sekitar 10%. Segala sesuatunya akan kembali normal,” sebutnya.

alimansyah


Berita Lainnya...