Edisi 14-01-2018
Periode Buruk Cavaliers


INDIANAPOLIS - Cleveland Cavaliers mengalami periode buruk di NBA musim ini. Cavs, sebutan Cavaliers, kembali menuai hasil buruk setelah kalah 95-97 dari Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, kemarin.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun. Parahnya lagi, catatan itu sekaligus menjadi periode buruk bagi Cavaliers di musim ini. Pasalnya, finalis NBA musim lalu tersebut sudah menelan delapan kekalahan dari 11 pertandingan terakhir.

Jelas, itu lebih buruk dibandingkan pada awal musim yang mengalami kekalahan empat kali beruntun dari Brooklyn Nets, New Orleans Pelicans, New York Knicks, dan Pacers pada Oktober-November 2017. Pada laga ini, Cavs sebenarnya bisa menghentikan rentetan kekalahannya itu.

Apalagi, mereka sempat unggul 22 angka sebelum Pacers mengakhiri permainan dengan kemenangan. Padahal, sang bintang LeBron James sukses mengumpulkan 27 poin, 11 assist, dan 8 rebound. Dia mengaku sudah berusaha sebaik mungkin di game tersebut. “Saya hanya mencoba bersikap agresif.

Tapi, wasit selalu menilai kami melakukan pelanggaran,” kata James, dilansir ESPN. “Kami sekarang sudah bermain dengan rekor 1-5 atau 1-4 selama bermain di kandang lawan. Jadi, ini tidak ada kemajuan kami,” sebutnya. Selain James, Kevin Love berhasil menciptakan double-double dengan 21 poin dan 10 rebound .

Selain itu, Jeff Green yang memulai dari bangku cadangan menghasilkan 13 angka. Begitu juga dengan JR Smith yang menyumbangkan sembilan poin untuk timnya. Namun, usahanya itu tak cukup menghindarkan timnya dari kekalahan ketiga dari Pacers sepanjang babak reguler NBA musim ini.

Pelatih Cavs Tyron Lue mengatakan kondisi ini benar-benar membuat timnya semakin terpuruk. Terbukti, juara NBA 2016 ini sekarang berada di urutan ketiga klasemen Wilayah Timur dengan catatan 26 kemenangan dan 16 kekalahan.

Dia mengaku kehilangan dua bintangnya, Isaiah Thomas dan Dwyane Wade, cukup memengaruhi timnya. Sementara itu, Pacers sukses mencatatkan kemenangan ketiga dari empat laga terakhir.

Ini juga berkat lima pemainnya yang menghasilkan double digit poin seperti Darren Collison yang mendapatkan 22 poin, Victor Oladipo menorehkan 19 poin, Lance Stephenson yang menciptakan double-double dengan 16 poin dan 11 rebound, serta Domantas Sabonis dan Thaddeus Young masing-masing menyumbangkan 12 angka.

raikhul amar