Edisi 14-01-2018
Alexa Chung dalam Bisnis Kecantikan


ALEXA Chung kini merambah dunia kecantikan. Gaya rambut dan riasan yang edgy dan effortless kerap dijadikan inspirasi.

International General Manager LOreal Professionnel Marion Brunet menyebutkan, dalam dunia mode, sosok Alexa Chung merupakan panutan, serta tolok ukur sebagian perempuan dalam hal berpakaian.

“Dia merupakan perancang, presenter, model, konsultan kreatif, dan penulis mode yang inspiratif. Dia adalah salah satu ikon gaya paling terkenal dari generasinya,” ujar Brunet, dalam rilis yang diterima KORAN SDINDO. Eksistensi Alexa dalam dunia mode ditandai dengan banyaknya penghargaan yang ia terima.

Penghargaan tersebut di antaranya Editors Choice di Elle Style Awards, Glamour Magazines Woman of the Year , dan the British Fashion Icon prize dari British Fashion Awards . Dia juga pernah berkolaborasi dengan Vogue UK dalam serial video “Future of Fashion”, yang memenangi dua penghargaan Webby .

“Alexa saat ini menjabat sebagai duta besar untuk British Fashion Council,” kata Brunet. Alexa telah menggunakan kemampuannya di kancah mode internasional untuk menulis buku terlaris berjudul It . Menurut Brunet, dia juga merupakan pendiri Villoid, sebuah aplikasi di mana pengguna dapat menciptakan komunitas gaya online sendiri.

Dalam dunia tata rambut, gaya rambut Alexa sering menjadi inspirasi. Brunet menuturkan tatanan rambut paling ikonis dari dirinya adalah potongan rambut bob medium, diikuti dengan tekstur wave messy dan sentuhan highlight warna nude dan cokelat.

“Atas dasar inilah Alexa Chung didaulat untuk membawa kampanye dua produk LOreal Professionnel, di antaranya koleksi pewarnaan terbaru bertajuk Parisian Nudes, dan produk Pro Fiber,” ujar Brunet. Awal pertemuan Alexa dengan Brunet saat keduanya berkolaborasi di belakang panggung runway lini fashion pertama milik Alexa, yaitu Alexachung, pada Mei 2017 lalu.

Kemudian kerja sama keduanya berlanjut di Paris Fashion Week 2017 untuk musim gugur. Selain tatanan rambut yang ikonik, Alexa juga terkenal dengan tampilan make - up yang edgy .

Untuk memperoleh kesan edgy tersebut, perempuan kelahiran Inggris ini mengandalkan pulasan eyeliner . Dia pun pernah berkolaborasi dengan brand kosmetik Eyeko. Alexa bersama Eyeko meluncurkan make - up line terbaru yang diberi nama Alexa Set pada 2013 lalu.

Sebagai pencinta eyeliner , perempuan 34 tahun ini memperkenalkan waterproof black eyeliner yang spesial diciptakan dalam limited edition make - up . “Bagi saya, eyeliner adalah segalanya. Ini memberikan statement lebih pada tampilan mata saya,” ujar Alexa.

dwi nur ratnaningsih

Berita Lainnya...