Edisi 14-01-2018
Karya Unik di Marvel Universe


PADA awal tahun 2018 Disney Indonesia menghadirkan Marvel Creative Day Out bagi para talenta muda Indonesia sebagai ajang kreativitas dan kecintaannya terhadap Marvel.

Tahun ini Marvel Creative Day Out turut memperluas ragam bentuk karya seni dari ilustrasi hingga desain produk untuk pertama kalinya. Acara ini sekaligus menyambut kedatangan Allen Au-Yeung sebagai Vice President Creative The Walt Disney Greater China dan CB Cebulski, Editor in Chief Marvel Comics.

Dalam presentasinya, CB Cebulski berbagi tentang dinamika Marvel Universe dalam membuat karakter dan kisah epik. Selain itu, dia membawa beberapa gambar sketsa untuk komik superhero Marvel yang sudah diketahui masyarakat luas. Sebagai editor in chief , CB Cebulski membeberkan formula yang dihasilkan untuk menghasilkan suatu karya di dalam Marvel Universe.

“ Jujur, yang paling utama itu sesuatu yang unik dan orisinal. Setiap karakter superhero yang ada di Marvel selalu punya sisi humanis untuk dekat dengan hati masyarakat. Oleh karena itu, semua creator harus mempelajari mengenai manusia terlebih dahulu,” ujar CB Cebulski.

Marvel Universe adalah kesatuan dari komik, game , film, dan lain-lainnya. Cebulski mengakui semuanya sangat sinergis. Banyak yang mengira kalau semua itu berasal dari Marvel komik. Namun, kenyataannya semua saling memengaruhi satu sama lain.

“Banyak yang mengira bahwa semuanya berasal dari Marvel komik, ya itu benar tetapi kami juga menerima dari divisi lain. Seperti dalam film Thor Ragnarok , film itu memiliki karakter yang berbeda dari komik dan kami sangat berkesan dengan apa yang diciptakan oleh divisi lain.

Kami selalu terbuka untuk ideide baru sebagaimana divisi lain sangat terbuka dan menerima masukan dari kami,” tutur CB Cebulski. Tidak banyak perubahan drastis yang ingin dilakukan untuk Marvel Universe, hanya ingin mendefinisikan ini sebagai permulaan yang baru dan segar.

CB Cebulski selalu mengingatkan, editor juga seorang yang bertalenta karena mereka yang mengarahkan kreativitas dalam produksi dan baginya talenta adalah hal utama. Tidak hanya itu, kunci kesuksesan Marvel Universe bisa sampai sejauh ini berdasarkan karakter publik dan cerita yang diciptakan.

mg7/mg6



Berita Lainnya...