Edisi 16-01-2018
Produk Online Terlaris Elevenia


ELEVENIAyang baru saja berganti kepemilikan mencatat pergerakan pola belanja online masyarakat Indonesia, baik dari sisi penjualan di masing-masing kategori maupun keyword (kata kunci) yang paling banyak dicari pelanggan.

Lalu, apa saja produk yang paling laku dan paling banyak dicari di Elevenia selama 2017? Untuk kategori barang, kata kunci yang paling banyak dicari sangat beragam, mulai tas, sepatu, jam tangan, baju, power bank , hingga squishy . Walau tidak sepopuler dulu, permainan squishy yang berbahan dasar spons tetap menjadi kata kunci yang sangat populer. Dari kategori merek, ada sejumlah nama yang banyak di cari di Elevenia. Xiaomi berada di posisi puncak, diikuti Adidas, Samsung, iPhone, Mizuno, dan Maybelline.

Semua merek tersebut merupakan merek produk gadget /elektronik, sepatu, dan kosmetik yang tentunya sudah dikenal banyak orang. Untuk kategori musim, Elevenia mendapati temuan unik. Ada periode tertentu pada 2017 yang menghadirkan kata kunci berbeda. Pada Mei-Juli 2017, yang terpopuler adalah fidget spinner . Sementara Oktober-November 2017 ada jas hujan. Periode Mei-Juli menjadi salah satu faktor pencarian produk fidget spinner yang meningkat signifikan. Selain top keyword, Elevenia juga mencatat produk dengan transaksi tertinggi sepanjang 2017.

Kategori produk Servis/Mokado masih menjadi produk paling laku di Elevenia. Kebanyakan digunakan untuk membeli voucher PLN atau pulsa telepon. Di sisi lain, Elevenia sebagai marketplace yang dikenal dengan berbagai pilihan produk kecantikan Korea mendapati produk Korea, seperti Tony Moly dan Etude, menjadi produk paling banyak dibeli di kategori Beauty/Health. Samyang Noodle, mi instan superpedas asal Korea, juga memberikan kontribusi penjualan tinggi. Bahkan, Elevenia pernah mencatat penjualan Samyang Noodle yang mencapai hampir 10.000 bungkus sehari.

Selain kategori Servis/Mokado yang menduduki peringkat pertama kategori paling laku, peringkat kedua diikuti kategori Beauty/Health. Menurut Chief Sales & Marketing Officer eleven Edward Kilian Suwignjo, perusahaan e-commerce tersebut diharapkan dapat banyak berubah di bawah kepemilikan baru Salim Grup.

(danang arradian)

Berita Lainnya...