Edisi 13-02-2018
Ketua Perindo Jabar Sosialisasikan 17 Program


BOGOR – KPU Kabupaten Bogor menetapkan lima pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan bertarung pada Pilkada Ka bupaten Bogor pada 27 Juni mendatang.

Rapat pleno terbuka penetapan calon berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Bo - gor, Jalan Tegar Beriman, Ci bi - nong, kemarin. Ketua KPU Kabupaten Bo - gor Haryanto Surbakti mem - ba cakan nama masing-masing lima pasangan calon. Dua pa - sangan dari jalur independen yakni Gunawan Hasan – Ficky Rhoma (GH-FR) dan Ade War - dhana Adinata - Asep Ruhiyat (AA). Kemudian, pasangan yang maju dari jalur parpol yakni Ade Ruhandi alias Jaro Ade – Inggrid Kansil (JADI) di - usung Partai Golkar, De mo - krat, NasDem, PAN, PKS, PPP kubu Djan Faridz, PKPI dan Partai Berkarya; Ade Yasin - Iwan Setiawan (HADIST) dari PPP kubu Romahurmuziy, PKB dan Partai Gerindra; serta Fitri Putra Nugraha alias Nungki – Bayu Syahjohan (Nungki- Bayu) diusung PDIP dan PKB.

“Karena lima pasang calon, maka zona kampanyenya di ba - gi juga menjadi lima daerah kam panye. Bagi pasangan ca - lon yang berstatus PNS dan pe - tinggi DPRD agar secepatnya menyerahkan resi surat pe - ngunduran diri paling lambat 17 Februari,” ujar Haryanto, kemarin. Calon Bupati Bogor Ade War dhana bersyukur pada Allah SWT setelah dinyatakan lolos kemudian ditetapkan se - bagai peserta pilkada. “Kami akan langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi pada ma - syarakat, khususnya me nyang - kut 17 program pa sang an AA jika terpilih sebagai Bu pati dan Wakil Bupati Bogor pe riode 2018-2023,” kata Ketua DPW Partai Perindo Jawa Ba rat ini. Mengenai pengundian no - mor urut, Ade tidak terlalu meng harapkan angka atau makna dari nomor urut.

“Ter - penting substansi agenda pes - ta demokrasi ini oleh pasangan AA akan dijadikan momentum memberikan solusi pada ma - syarakat khususnya menyangkut kesejahteraan dan ke ma - juan sebuah daerah melalui program-program yang sudah kita rancang,” ujarnya.

Perindo Jakarta Penuhi Syarat Pemilu 2019

Persiapan tiga tahun yang dilakukan Partai Perindo da - lam menghadapi Pemilu 2019 tak sia-sia. Dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU, Pe rindo memenuhi syarat. Se - lain Perindo, 15 partai lainnya juga lolos. Di antara yang lolos, dua partai lama yakni PKPI dan PAN lolos dengan catatan. Perindo telah memenuhi sya rat seperti sistem peng urusan, keterwakilan perem puan se - kitar 30%, domisili kan tor tetap, dan keang gotaan. Se telah lolos tahapan daerah, Perindo beser - ta 15 partai lainnya akan me - nyiapkan diri untuk pe nentuan rapat pleno tingkat na sional. Ve - ri fikasi akan dila ku kan pada 15- 17 Fe bruari mendatang.

Setelah itu barulah pada 18 Februari Pe - rin do akan mengikuti pengun - di annomorurutpesertape mi lu. Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Sahrianta Tarigan mensyukuri lolosnya Perindo dalam verifikasi faktual. Sete - lah ini Perindo akan me ning - katkan beberapa program mu - lai jangka pendek, menengah, dan panjang untuk meng ha - dapi pemilu. Salah satunya program men capai kesejahteraan yang akan dilakukan rutin selama se pekan. Program itu akan di - la kukan nyata seperti bakti so - sial dan bazar murah.

Haryudi/yan yusuf