Edisi 13-02-2018
34 Finalis Siap Berjuang Rebut Mahkota


JAKARTA – RCTI bersama Yayasan Miss Indonesia kembali menggelar Miss Indonesia. Sudah terpilih 34 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia untuk berpartisipasi pada ajang prestisius ini.

Mengedepankan karakter MISS , yaitu manner, impressive, smart, dansocial , para kontestan siap bertarung demi merebut mahkota Miss Indonesia. Sebelumnya audisi telah digelar di empat kota besar, yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. “Kita sudah memilih 34 kontestan dari 34 provinsi di Indonesia. Kita tahu kriteria dari kami adalah manner , impressive , smart , dan social , kita lihat adik-adik di sini masuk dari kriteria tersebut,” kata ChairwomanofMissIndonesiaOrganization sekaligus Ketua Dewan Juri Miss Indonesia 2018 Liliana Tanoesoedibjo di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, kemarin.

Para peserta yang mewakili 34 provinsi di Indonesia ini menjalani masa karantina selama dua pekan, yakni mulai dari 10-23 Februari. Pada masa karantina, mereka dibekali dan diasah kemampuan serta bakatnya. Untuk menjadi Miss Indonesia tak hanya memiliki paras cantik, tapi juga memiliki tujuan untuk Indonesia. “Karantina 15 hari dan sekarang hari ketiga. Kita tahu Miss Indonesia bukan saja cantik, tapi juga punya tujuan hidup. Karena itu, selama ka-rantina kita akan kasih pembekalan public speaking , pembentukan karakter, manner , beauty class , dan modeling,” tutur Liliana.

Selain pembekalan, selama karantina berlangsung para peserta juga akan diseleksi dan diberi penilaian melalui fast track yang terdiri dari beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport commpetition, talent show, catwalk , dan social media . “Mereka akan kantongi 70% dari karantina dan 30% dari malam puncak,” ujarnya. Menariknya, Liliana mengakui, kualitas peserta ajang kecantikan bergengsi ini mengalami peningkatan. Karena itu, ia pun berharap nanti Miss Indonesia 2018 yang terpilih dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018 bisa kembali menorehkan prestasi seperti pendahulunya.

“Kita merasa bangga sekali lihat mereka (peserta). Kita lihat background mereka juga pandai-pandai. Studinya sangat baik. Banyak yang dari medical student, engineering technic, banyak sekali yang ter-pelajar. Mereka juga punya motivasi macam-macam untuk Indonesia. Pastinya, ada selalu harapan kita bisa memenangkan Miss World 2018. Kita lakukan terbaik dan jangan terlalu terbebani dan lakukan dengan tilus pasti hasilnya baik,” ujarnya.

Malam puncak Miss Indonesia digelar pada 22 Februari 2018 dan disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Kebon Jeruk sekitar pukul 21.00 WIB. Dengan dipandu oleh Amanda Zevannya dan Robby Purba, acara ini akan dimeriahkan deretan artis ternama Tanah Air serta dihadiri Miss World 2017 Manushi Chhillar.

Imna firmans