Edisi 13-02-2018
Masuk Daftar Pelatih Tercepat Raih 50 Kemenangan


Belum ada gelar yang di per sem - bahkan Juergen Klopp bagi Liver pool. Tapi, kualitasnya sebagai pe la tih andal tidak perlu diragukan. Itu dibuktikan dengan kesuksesannya mencapai kemenangan ke-50 di Liga Primer.

Prestasi tersebut didapatkan Klopp seusai membawa The Reds mengalahkan Southampton 2-0 pada lanjutan Liga Primer, Minggu (11/2). Tiga poin di St Marys Sta dium menjadikannya sebagai pe la tih kesembilan tercepat yang me raih 50 kemenangan di Liga Primer. Dia meraih kemenangan ke-50 dari 95 pertandingannya bersama Li - verpool dengan rincian 50 menang, 28 imbang, dan 17 kalah. Klopp kini bergabung dengan pelatih-pelatih top lainnya. Di urutan teratas ditempati Jose Mourinho yang mencatatkan 50 kemenangan dari 63 pertandingan. Disusul Manuel Pellegrini (75 pertandingan), Sir Alex Ferguson (82 pertandingan), Roberto Man cini (83 pertandingan), Kenny Dalglish (91 pertandingan), Kevin Keegan (92 pertandingan), Rafael Benitez (93 pertandingan), dan Arsene Wenger (94 pertandingan).

Meski menorehkan pencapaian individu, Klopp rupanya lebih se - nang dengan kinerja yang di tun juk - kan pasukannya. Dia mengatakan Liverpool sangat dinamis dan bisa memainkan gaya permainan berbeda sesuai kondisi. Gol-gol dari Roberto Firmino (6) dan Mohamed Salah (42) cukup untuk meredam permainan agresif Southampton. “Southampton adalah tim kuat dengan cara sepak bola yang mereka mainkan. Kami memilih lebih ber - tahan dan mengandalkan serangan balik. Mencetak gol-gol bagus dan bisa saja bertambah di babak kedua. Kemenangan yang sempurna ka rena kami menjaga clean sheet dan tidak ada pemain cedera,”ungkap Klopp, dilansir Soccerway .

Pertahanan Liverpool yang ko - koh tidak terlepas dari keberadaan Virgil van Dijk yang dinilainya ber - mental baja. Maklum, itu pertama kali dia kembali ke St Marys Sta dium seusai meninggalkan South ampton pada bursa transfer Januari lalu. “Dia (Van Dijk) bermain sangat baik. Dia menangani situasi dengan fantastis. Sebelum pertandingan, saya ber ta - nya kepadanya dan dia tidak gu gup. Dari sudut pandang saya, dia tidak terpengaruh dengan tekanan dari fans Southampton,” tuturnya.

Klopp jelas bahagia. Pasalnya, Liverpool kini hanya berjarak dua poin dari Manchester United (MU) yang berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Primer dengan 56 poin. The Reds kian percaya diri jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto, Rabu (14/2).

Alimansyah
Jakarta





Berita Lainnya...