Edisi 13-02-2018
Syarat Roma Bisa Konsisten


ROMA–Februari menjadi momentum AS Roma menemukan stabilitas. Tim berjuluk I Lupi tersebut secara meyakinkan menghancurkan Benevento 5-2 pada lanjutan Seri A di Stadio Olimpico, Minggu (11/2).

Itu merupakan kemenangan kedua beruntun Roma di dua laga terakhir Seri A setelah menaklukkan Hellas Verona 1-0, Minggu (4/2). Rangkaian hasil minor mereka terhenti. Seperti diketahui, periode Desember-Januari, Roma tidak mampu meraih kemenangan (tiga imbang, empat kalah). Lima gol I Lupi masing-masing disumbangkan Federico Fazio (26), Edin Dzeko (59), Cengiz Under (62,75), dan eksekusi penalti Gregoire Defrel (90+2). Sementara Benevento mencetak dua gol yang dicetak Guel herme (7) dan Enrico Brignola (76). Roma naik ke pering - kat 4 klasemen sementara Seri A dengan 47 poin. Pelatih Eusebio di Francesco menga takan hasil positif atas Bene ven - to merupakan sebuah sinyal penting kebangkitan timnya, meski mengaku sedikit terganggu dengan cara timnya kebobolan dua gol.

“Seperti biasa, tim menciptakan banyak peluang dan mencetak gol. Tapi, ini adalah titik awal bagi kami. Penting bagi kami kembali ke jalur kemenangan,” kata Di Francesco, dilansir Football-Italia . Mantan pelatih Sassuolo tersebut menilai agar terus konsisten, Roma harus mempertahankan pemain-pe - main terbaik. Bukan hanya hingga akhir musim, tapi juga di musim-mu - sim selanjutnya. Setelah Benevento, Roma akan berhadapan dengan Udinese, Sabtu (17/2).

“Terus melanjutkan tren positif bersama pemain-pemain yang ada me rupakan kondisi idealnya. De - ngan kedatangan para pemain baru, kami juga membutuhkan pemainpemain lama. Hal itulah yang sedang dilakukan direktur olahraga kami, Monchi,” tandasnya.

Alimansyah



Berita Lainnya...