Edisi 13-02-2018
Aplikasi Jodoh untuk Pencinta Alam


WALAU berusia 44 tahun, Yvon Chouinard tetap sangat terbuka dengan teknologi. Lihat saja bagaimana Patagonia barubaru ini meluncurkan platform digital atau aplikasi Patagonia Action Works.

Aplikasi tersebut memiliki tujuan sosial, yakni menghubungkan orang-orang yang peduli terhadap lingkungan dan bergabung dalam organisasi nirlaba. Selama 40 tahun berdiri, Patagonia telah berdonasi hingga USD90 juta untuk organisasi nonprofit yang berfokus pada lingkungan. Perusahaan tersebut juga paling aktif menentang kebijakan Presiden Trump untuk mengalihfungsikan tanah publik dengan deklarasi “Presiden Trump Mencuri Tanah Anda”. Patagonia Action Works merupakan aplikasi yang dapat menghubungkan beberapa orang sekaligus, juga membuat mereka lebih aktif ke event , petisi, dan volunteering.

“Aplikasi ini akan menghubungkan komunitas kami, teman, dan konsumen langsung ke organisasi nirlaba lokal terkait isu yang mereka pedulikan,” ujar Lisa Pike Sheehy, Vice President Environmental Activism Patagonia. Contohnya jika Anda seorang pelaku seperti di Cincinnati, Anda bisa mendukung organisasi nirlaba untuk melindungi sungai. Lewat aplikasi tersebut, organisasi juga dapat menerima dan mengirim donasi, juga menyebarkan undangan.

Danang