Edisi 13-02-2018
Targetkan OLED untuk Solusi Bisnis


LG Electronics (LG) memperluas penggunaan OLED untuk kepentingan dunia usaha. Tiga produk media penampil digital (digital signage ) dikenalkan di ajang Integrated System Europe (ISE) 2018 di Amsterdam, Belanda, pada 6-9 Februari 2018.

“Produk ini mewakili konsistensi perusahaan dalam memberi solusi kreatif bagi dunia bisnis,” ujar Koo Kwang-mo, Head of Information Display Business Unit LG Electronics. Usaha ritel, pemerintahan, pendidikan, perhotelan, dan industri transportasi menjadi prioritas utama LG dalam pemasaran OLED bagi bisnis. Ada tiga produk utama yang diperkenalkan LG dalam ISE 2018 yang menjadi ajang global tahunan bagi industri audio video dan solusi B2B, yaitu Transparent OLED, Open Frame OLED, OLED Video Wall. Bersanding dengan berbagai keunggulan masing-masing sebagai solusi bisnis, tipisnya tepian (bezel ) menjadi ciri khas ketiganya.

Di antara ketiganya, Transparent OLED menjadi pusat perhatian pada Booth LG di pameran tersebut. Sesuai namanya, daya tarik utama produk ini berpusat pada layar OLED yang transparan. Teknologi unik ini membuatnya tampil mengesankan bagi penggunaannya di usaha ritel maupun galeri seni. Sorotan lain adalah OLED Video Wall. Tepiannya yang 0,6 mm mengeliminasi gangguan visual dari tayangan pada layarnya. Pada kesempatan tersebut, LG juga memamerkan video wall dengan tingkat kecerahan 1.500 unit yang memberikan gambar cerah dan tetap jelas.

LG juga membawa serta beberapa produk digital signage koleksinya dengan optimasi fitur bagi kepentingan industri transportasi. Jajaran Flight Information Display System (FIDS) LG, misalnya, dibuat dalam berbagai dimensi dan orientasi untuk memberi kemudahan pilihan penggunaan.

Danang arradian