Edisi 13-02-2018
Perindo Bidik 20 Kursi di DPRD Jatim


SURABAYA –DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Timur (Jatim) menargetkan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang mampu meraih 20 kursi di DPRD Jatim.

Tingginya target tersebut karena jumlah kursi legislatif di provinsi ini bertambah dari sebelumnya 100 kursi menjadi 120 kursi. Ketua DPW Partai Perindo Jatim M Mirdasy mengaku optimistis target tersebut bisa tercapai. Saat ini pihaknya akan membentuk tim pemenangan pilkada yang akan merumuskan strategi dan taktik pemenangan. “Kita pastikan bahwa di Jatim akan ada partai baru yang menang. Kami juga targetkan bahwa masing-masing dalil (daerah pemilihan) harus mampu meraih satu kursi. Bahkan ada dapil yang kami targetkan bisa meraih dua hingga tiga kursi,” ujarnya di sela-sela acara Sosialisasi Pembentukan Tim Seleksi dan Pengarahan Pencalegan di Kantor DPW Partai Perindo Jatim Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (12/2).

Dia menambahkan, untuk pencalegan, pihaknya membuka pada siapa pun untuk mendaftar melalui Partai Perindo. Tidak hanya kader partai, tapi masyarakat umum juga bisa mendaftar. Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat ketika tertarik untuk nyaleg , dipersilakan datang Sementara itu, Partai Perindo di Bali dinyatakan lolos verifikasi faktual menjadi partai peserta Pemilu 2019. Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu memenuhi syarat menjadi partai peserta Pemilu 2019. “Baik dari aspek kepengurusan, domisili, dan keterwakilan perempuan, telah memenuhi syarat,” katanya dalam Rapat Pleno Terbuka Pengumuman Hasil Verifikasi Faktual Partai Peserta Pemilu tahun 2019 di Denpasar, Senin (12/2).

Ketua Perindo Bali Wayan Sukla Arnata mengaku bersyukur dengan hasil verifikasi faktual KPU. “Tadi hasilnya sangat memuaskan, dan kami sudahmemenuhisyarat,” ujarnya. Dengan hasil itu, Sukla menyebut posisi Partai Perindo di Bali sudah sangat aman dan siap untuk menghadapi Pemilu 2019. Dalam verifikasi, tidak ditemukan satu pun tunggakan permasalahan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Saat ini, lanjut Sukla, pihaknya tengah fokus melakukan penjaringan bakal calon legislatif tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk maju dalam Pemilu Legislatif 2019. Dalam waktu dekat DPW Partai Perindo Bali diharapkan sudah menerima hasil rekrutmen bakal calon legislatif dari masing-masing DPD. “Kami jaring calon yang terbaik,” ujar Sukla.

Lukman hakim, muhammad chusna