Edisi 14-02-2018
MNC Life Vaksinasi Difteri Karyawan PT Alfaland Group


TANGERANG - MNC Life bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Kalideres menggelar seminar kesehatan bertajuk “Hidup Sehat Terhindar dari Difteri” di PT Alfaland Group, Karang Tengah, Kota Tangerang, kemarin.

Selain mengulas bahaya dan upaya pencegah an difteri, terdapat juga pemeriksaan kesehatan dan pem berian vaksinasi difteri kepa da 50 karyawan PT Alfaland Group. Head of Employee Benefit MNC Life Ilham Amda mengatakan, seminar kesehatan ini merupakan salah satu program ung gulan MNC Life, terutama dalam pelayanan kesehatan ma syarakat.

“Kami berharap ke giatan ini membantu pela - yanan kesehatan bagi karya - wan/karyawati Alfaland Group supaya dapat hidup sehat dan terhindar dari wabah difteri,” ujar Ilham kemarin. PT Alfaland Group me ru pa - kan klien MNC Life sejak dua ta hun lalu. Sebanyak 600 kar - ya wan Alfaland Group menjadi mem ber MNC Life.

“Tema ini se ngaja kami angkat karena di Indonesia masuk kejadian luar biasa (KLB) difteri dan sangat penting untuk disikapi,” ka - tanya. Managing Director PT Per - kasa Internusa Mandiri Group (Alfaland Group) Kurnia Sukrisna mengapresiasi lang - kah MNC Life dalam membuat seminar kesehatan di peru sa ha - annya. “Ini merupakan acara yang bagus.

Apalagi Indonesia sempat dinyatakan KLB dif te ri. MNC Life dengan kami m e ru - pakan mitra perusahaan, di manaseluruhkaryawankamidicover oleh MNC Life,” ujar nya. Selama menjadi member MNC Life, pelayanan yang di - berikan sangat memuaskan. Indikator itu terlihat dari mi - nim nya keluhan karyawan, baik pelayanan maupun klaim kesehatan.

“Harapan kami, MNC Life dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi. Se - ma kin luas provider -nya dan ma kin terjangkau,” ucapnya. Dokter Reinaldo dari RS Mitra Keluarga Kalideres me - nu turkan, difteri merupakan pe nyakit menular yang bisa di - cegah dengan vaksinasi dan imu nisasi.

“Imunisasi difteri di In donesia atau DPT telah di - mulai sejak 1976 dan imunisasi lanjutannya telah digiatkan di sekolah-sekolah,” katanya. Secara kasatmata, difteri me miliki kemiripan dengan sakit tenggorokan biasa, na - mun disertai kelenjar getah be - ning yang membengkak, de - mam, suara serak, dan sangat sulit bernapas.

“Cara men ce - gah difteri dengan pemberian vaksin DPT dan menghindari kontak dengan penderita. Imu - nisasi difteri juga bisa dila ku - kan dengan vaksin DPT, DT, dan TD berdasarkan usia 0-16 tahun,” ujarnya.

hasan kurniawan



Berita Lainnya...