Edisi 14-02-2018
Empat Pemuda Kritis Dibacok


BEKASI - Sekelompok pemuda menyerang secara membabi buta pemuda yang sedang nongkrong di Warung Ibi Manis, Jalan Raya BKBN, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (12/2) malam.

Akibatnya, empat pemuda kritis karena menderita luka bacok di sekujur tubuhnya. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu membuat Dede Kaerudin, 22, mengalami luka bacok di bagian kepala dan badan, Suwandi alias Otong, 22, luka di bagian jari tangan hingga nyaris putus, Tomi,21, mengalami luka di bagian kepala, badan dan kaki, terakhir Indra, 19, luka bacok di kepala dan tangan.

“Para korban diserang sekelompok pemuda yang berjumlah 12 orang dengan menggunakan empat sepeda motor dan membawa berbagai senjata tajam mulai dari parang hingga celurit,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Bantar Gebang Kompol Siswo, kemarin. Menurut dia, dugaan sementara pemicunya karena masalah perempuan.

Namun, untuk memastikan penyebabnya, kata dia, petugas masih memburu para pelakunya. Sementara korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dari petugas kesehatan. “Kondisi empat korban sudah mulai membaik,” katanya.

Peristiwa penyerangan yang dilakukan secara mendadak itu, kata dia, membuat para korban tidak bisa melakukan perlawanan untuk membela diri. Keempatnya langsung dikeroyok dan dibacok dengan senjata tajam oleh para pemuda tersebut. Dia mengatakan, sepekan sebelum kejadian ini Otong bersama dengan dua kawannya, Ramlan dan Ndun, menghampiri Sopi, yang merupakan pacar dari Otong, yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Namun, Fikri yang diduga pelaku merasa tidak senang sehingga meneriaki ketiga pemuda itu begal. Meski demikian, ketiganya tetap menghampiri Sopi, begitu juga dengan Fikri. Di lokasi tersebut, Fikri sempat menanyakan kepada Sopi apakah kenal atau tidak dengan ketiga pemuda tersebut.

Sopi menjawab tidak. Fikri pun akhirnya pergi. Diduga ini menjadi pemicu penyerangan tersebut. “Kita masih melakukan pendalaman. Kita masih minta keterangan dari tiga saksi yang melihat kejadian itu dan korban masih digali keterangannya untuk mengetahui penyebabnya,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, petugas sedang berada di lapangan melakukan pengejaran terhadap para pelaku pengeroyokan tersebut. “Mudah-mudahan hari ini semua pelaku tertangkap semua,” tandasnya.

Sementara untuk motif aksi brutal yang dilakukan sekelompok pemuda tersebut masih belum diketahui secara pasti. Hanya, petugas akan meminta keterangan saksi kunci Sopi yang diketahui sebagai pemicu perselisihan tersebut.”Kasus ini masih pengembangan,” katanya.

abdullah m surjaya

Berita Lainnya...