Edisi 14-02-2018
Sinergiskan Lini Bisnis MNC Group untuk Edukasi Masyarakat


JAKARTA - Sinergi antara lini bisnis MNC Group terus diperkuat sepanjang 2018. Salah satunya dalam konsep Asset Play Day (APD) di Lobby MNC Financial Tower pada Senin-Kamis (12-15/2).

Banyak kerja sa - ma yang akan dikembangkan un tuk produk investasi ber ba - sis dukungan internet yang bisa memudahkan nasabah. Adapun tema yang diusung adalah Cinta Investasi. Hal ter se - but mengingat Februari iden tik dengan bulan cinta, maka APD bulan ini mengusung tema “Cinta Investasi”. Rangkaian aca - ra yang dilakukan berupa talk show dari 5 unit bisnis MNC Group, yaitu MNC Play, MNC Asset Management, 88.4 FM Global Radio Jakarta, MNC Travel, dan MNC Vision, serta ber - bagai pertunjukan musik dari artis-artis StarMedia Nusantara.

Chief Marketing Officer MNC Asset Management Fe briyani S Yahya menjelaskan, kegiatan APD ini kembali digelar se bagai respons dari reaksi masyarakat peserta APD Januari 2018 yang meraih hasil positif. Pihaknya berkomitmen un - tuk terus mengadakan ke giat an yang bersifat edukatif un tuk masyarakat tidak hanya inves - tasi, juga mengenai bisnis yang dijalankan MNC Group. “Kegiatan pada 2018inisudahdi lakukan sejak bulan lalu dan akan terus dilakukan setiap bu lan supaya masyarakat semakinkenalinves - tasi di reksa dana,” ujar Febriyani di Jakarta ke marin. Dia menjelaskan, masyara kat dapat lebih mengenal MNC Group sebagai perusahaan yang bergerak di tiga industri, yaitu media, properti, dan jasa ke uangan, kegiatan APD ini per ta ma kali diadakan pada Januari lalu.

“Kami lihat responsnya cu - kup positif dan banyak teman ma hasiswa yang hadir. Jadi, kami pikir kegiatan edukatif se - perti ini memang sepertinya menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Terutama maha - sis wa yang memang cukup kri - tis terhadap hal-hal baru, se - perti investasi reksa dana,” kata Febriyani. MNC Asset Management membuat kegiatan yang ber si - fat santai dan menyenangkan. Jadi, seluruh masyarakat ter - masuk komunitas dan mahasiswa b isa teredukasi mengenai investasi, terutama reksa dana. SVP Corporate Sales & Re - mote Branch Head MNC Play Agus Sugiharto mengatakan, saat ini investasi dan koneksi internet sudah menjadi kebutuhan penting bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Kolaborasi ini demi mengedukasi masya rakat, khususnya para pe la - jar dan pekerja mengenai dunia keuangan dan internet. “Melalui kegiatan ini, MNC Play ingin memperkenalkan la - yanan TV Kabel Interaktif yang hadir dengan lebih dari 170 saluran HD Ready. Saluran IDX Channel dan MNC News adalah beberapa saluran berita yang dapat bermanfaat bagi ma sya rakat Indonesia untuk bisa me - ngenal lebih jauh mengenai du - nia keuangan,” ujarnya.

Pihaknya ingin menjadikan kegiatan ini sebagai wadah bagi para pelajar dan pekerja untuk mempelajari kegunaan internet dalam mengelola keuangan mereka. Dengan kecepatan hing ga 1.000 Mbps, layanan internet MNC Play yang cepat dan stabil tentu dapat memu dah - kan segala kegiatan investasi berbasis digital.

Hafid fuad