Edisi 14-02-2018
Kalah di Debut


LA CORUNA – Clarence Seedorf harus bekerja keras untuk menyelamatkan Deportivo La Coruna dari jerat degradasi.

Pelatih asal Belanda tersebut gagal memberikan kesan positif kepada publik Estadio Municipal de Riazor setelah Super Deportakluk 0-1 dari Real Betis pada lanjutan Primera Liga, Selasa (13/2). Gol tunggal Loren Moron di menit ke-54 menandai kekalahan pertama Seedorf sejak resmi ditunjuk menggantikan posisi Cristobal Parralo, 6 Februari lalu. Akibatnya, fansyang kecewa kemudian bersiul dan menyoraki para pemain Deportivo seusai pertandingan. Kesedihan fanssejatinya bisa dimaklumi. Pasalnya, catatan negatif Deportivo berlanjut. Mereka belum mencicipi kemenangan di delapan laga terakhir Primera Liga.

Konsekuensinya, Deportivo masih terjebak di peringkat 19 klasemen sementara dengan 17 poin. Kendati kalah, Seedorf menganggap penampilan timnya secara keseluruhan sebenarnya tidak terlalu buruk dan cukup merepotkan Betis yang unggul dalam penguasaan bola. “Kami harus melihat hal-hal baik yang telah tim lakukan. Ini adalah pertandingan sulit, karena Betis menguasai bola dengan sangat baik. Namun, organisasi kami tetap terjaga. Kami bahkan mempersempit ruang mereka dalam menciptakan peluang,” ungkap Seedorf, dilansir Dailymail.

Karena itu, pelatih berusia 41 tahun tersebut menilai Deportivo sudah menunjukkan sinyal positif. “Tim berjuang dengan baik dan kami bermain sebagai tim. Kami hanya perlu berjalan di arah yang benar. Masih banyak pertandingan di depan dan kami berpeluang keluar dari zona degradasi,” tandasnya.

Alimansyah

Berita Lainnya...