Edisi 14-02-2018
Terima Kasih Hazard


LONDON– Kualitas Eden Hazard mengeluarkan Chelsea dari keterpurukan. Gelandang asal Belgia itu tampil brilian saat membantu The Bluesmenaklukkan West Bromwich Albion 3-0 pada lanjutan Liga Primer, Selasa (13/2).

Peran Hazard membuat Pelatih Antonio menarik napas lega. Hazard menjadi inspirator lewat dua gol yang dilesakkannya pada menit ke-25 dan 71. Sementara satu gol Chelsea lain disumbangkan Victor Moses (63). Hazard kian menguatkan statusnya sebagai momok menakutkan bagi West Brom. Tercatat, dia telah mencetak tujuh gol ke gawang The Baggies, atau lebih banyak dari tim lain yang dihadapinya pada Liga Primer. Total, dari 35 penampilannya di semua kompetisi sejauh ini, Hazard telah mengemas 15 gol.

Menurut Hazard, kemenangan atas West Brom merupakan hasil perjuangan seluruh anggota tim yang ingin menunjukkan kapasitas Chelsea sebagai juara bertahan. Maklum, pada dua laga sebelumnya The Blues menelan dua kekalahan beruntun, yakni 0-3 dari AFC Bournemouth (1/2) dan 1-4 dari Watford FC (6/2). ”Kami mengalami dua kekalahan dan sekarang kami bangkit. Kami adalah Chelsea. Kami adalah juara musim lalu. Menang dan kalah hadir silih berganti. Yang paling penting adalah kami tetap bersama. Kami menunjukkan karakter kuat baik ketika bertahan maupun menyerang,” kata Hazard, dilansir Soccerway.

Gelandang bernomor 10 itu menatap sisa musim ini dengan optimisme. Menurut dia, finis di zona Liga Champions, Chelsea sudah di trek yang benar. Mereka naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga Primer dengan 53 poin. Karena itu, meski dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Primer, Hazard menegaskan Chelsea akan berupaya memaksimalkan dua kompetisi lain. The Blueslolos ke babak kelima Piala FA dan 16 besar Liga Champions. Berturut-turut The Blues akan menghadapi Hull City, Jumat (16/2), disusul legpertama 16 besar kontra Barcelona, Selasa (20/2). ”Kami masih memiliki banyak pertandingan yang harus dimainkan. Tidak mudah, terutama pada Liga Champions. Tapi, kami akan melakukan apa pun. Ketika Anda bermain untuk Chelsea, tujuan utamanya adalah meraih gelar,” tandasnya.

Sementara Conte secara khusus berterima kasih kepada fansyang dinilainya berperan besar atas keberhasilan Chelsea menumbangkan West Brom. Juru taktik asal Italia itu berharap dukungan fansterus bergelora untuk The Blueshingga akhir musim. ”Sangat penting memiliki atmosfer positif dan merasakan orang-orang menghormati apa yang kami kerjakan di Chelsea. Sangat menyenangkan kembali menang dan menjaga clean sheet. Kekalahan sempat membuat kami terpuruk. Tapi, kami menghadapinya dan berusaha mengatasinya,” tandasnya.

Alimansyah