Edisi 14-02-2018
Program Baru Pengembangan Keterampilan


THE Management Development Institute of Singapore (MDIS) membuka kampus baru di Malaysia (MDISM) serta memperkenalkan beberapa program baru yang relevan dengan kebutuhan industri dan berfokus pada pengembangan keterampilan.

Dr R Theyvendran, PBM dan Sekretaris Jenderal MDIS mengatakan, melalui sejarah yang telah dilewati selama 61 tahun, MDIS selalu mencari jalan untuk mentransformasikan pendidikannya kepada individu dari berbagai umur. “Ini sangat penting karena kondisi industri pendidikan swasta kini semakin kompetitif dengan keperluan yang selalu berkembang,” ujarnya. Dia menambahkan, secara lokal, mereka akan melanjutkan berinvestasi pada infrastruktur dan memperkenalkan program baru dari beberapa universitas internasional ternama untuk membentuk kesiapan lulusan pada masa depan.

MDIS telah menargetkan untuk mem - perkenalkan 100 program baru hingga 2020. Program baru adalah gelar doktor di Adminis - trasi Bisnis dan gelar master di Administrasi Bisnis (Manajemen Rantai Suplai). Beberapa program lain mencakup kelas programming drone (drone programming course ) yang berada di bawah naungan sekolah Teknik MDIS. Pada 2017 MDIS telah memperkenalkan hampir 30 program baru. MDIS akan menyelenggarakan berbagai kursus di bawah skema SkillsFuture dalam tiga tahun mendatang. Hingga 20% program kursus tersebut memenuhi persyaratan kredit (credit eligible ) SkillsFuture.

Bagi indi vidu yang ingin memulai perubahan di per tengahan karier, The Management Development & Consultancy (MDC)-badan pelatihan untuk korporasi MDIS-juga telah mengumumkan rencananya untuk menawarkan berbagai kelas yang memenuhi kredit SkillsFuture (SkillsFuture Credit Eligi - ble). Program-program ter - sebut meliputi kepemim - pin an dan manajemen manusia, practical business analytics and compliance risk charter and framework , dan banyak program lain. Pembukaan sekolah Ke - perawatan MDIS sesuai di sektor pelayanan kese hat - an. Program baru ini mena - warkan fasilitas yang telah dilengkapi untuk perawat yang telah teregistrasi (postregistered nurses ).

Selain telah mencipta - kan dampak yang besar da - lam skala lokal, MDIS juga telah menyiapkan beberapa rencana utama secara internasional untuk 2018 dan tahun-tahun mendatang. MDIS berencana membuka tiga kampus baru di Malaysia, Uzbekistan, dan India. Tahun ini MDIS sedang fokus membuka kam pus barunya di Malaysia (MDISM) yang terletak di wilayah Iskandar yang akan diresmikan pada pertengahan tahun ini. Kampus ter sebut akan menjadi institusi pen - didik an terbesar di EduCity@Iskandar dengan luas 30 acre (121.405 m2) yang dilengkapi berbagai fasilitas.

Kampus baru ini siap menampung 2.500 mahasiswa saat peresmian dan 10.000 mahasiswa pada 2023 setelah melewati tiga tahap ekspansi. Sebagai tambahan, MDISM juga merupakan satu-satunya institusi pendidikan swasta di daerah Iskandar yang memi liki asrama untuk menampung para mahasiswa.

mg1