Edisi 14-02-2018
Inspirasi Nail Art Saat Valentine


HARI Valentine yang jatuh pada 14 Februari identik dengan pernak-pernik berbentuk hati. Variasi tampilan nail art berbentuk hati menjadi pilihan tepat untuk memberikan kesan sweet dan unik pada Hari Valentine.

Tampilannail art aktris dan model Millie Bobby Brown yang tampil di SAG Awards pada Januari lalu dapat menjadi inspirasi. Menurut manicurist Millie, Steph Stone, nail art atau seni melukis kuku pada dasarnya bertujuan mempercantik penampilan bagian tangan. Hal ini dilakukan dengan memberi gambar, lukisan, atau hiasan lainnya pada kuku. Aktris yang berumur 13 tahun tersebut tampil serba-pink , mulai riasan, gaun, hingga nail art . Dia tampil dengan nail art pink metalik. “Saya ingin kuku saya serasi dengan sepatu putih dan gaun pink saya. Jadi, saya memilih desain kuku dengan garis merah muda yang berani,” kata Millie pada allure.com .

Stone menuturkan, untuk tampilan nail art Millie, pertama-tama dia melukis kuku dengan dua lapis Essie’s Blanc, warna putih buram. Setelah kering, dia menggunakan sikat bergaris yang dicelupkan ke Cascade Cool dari Essie. Lalu, dia menerapkan warna merah muda metalik dan melukis garis tipis di bagian tengah setiap kuku. Tidak hanya aktris, Instagram pun dapat menjadi sumber inspirasi untuk tampilan nail art unik pada Hari Valentine. Belum lama ini nail art dengan kuku bentuk hati dan dihias warna cerah, seperti merah, hijau biru, kuning, menjadi viral di Instagram . Nail art cantik ini adalah hasil tangan kreatif dan berbakat, founder dan owner Unistella, Park Eunkyung.

Dalam akun @nail_unistella, Eunkyung mengunggah video yang menunjukkan proses seluruh manikur yang cukup rinci. Dia menggunakan kuku akrilik yang dipotong dan dibentuk hati. Setelah itu, kuku akrilik tersebut dihaluskan dan diberi warna. Posting -an itu menjadi viral karena dipos ulang penata rias terkenal, Johnson Scklimann. Sementara itu, menurut manicurist Hang Nguyen, cat kuku glitter akan memberikan kesan glamor pada Hari Kasih Sayang. Untuk memberikan kesan feminin, Nguyen menyarankan memilih warna dasar terang dengan tambahan rona pink dan glitter silver. Gli t ter tidak perlu diterapkan ke semua bagian kuku, cukup di bagian bawah atau ujung kuku.

“Untuk mencapai efek gradasi, oleskan cat glitter pada kutikula, lalu seret sikat ke tengah kuku. Lanjutkan untuk menambahkan glitter ke bagian bawah kuku,” ujar Nguyen dilansir dailymail.co.uk . Nguyen menuturkan, gradasi glitter bisa dipadukan dengan warna nail polish yang cerah. Jika hal itu masih terlihat monoton, dia menyarankan untuk mengenakan desain hati dan stripes di salah satu jari. “Anda dapat mengenakan warna-warni pinkish untuk kuku pada Hari Valentine,” ucap Nguyen. Manicurist lainnya, Madeline Poole, menuturkan bahwa cat kuku yang dibentuk hati tetap menjadi andalan pada Hari Valentine.

Untuk mendapatkan tampilan ini, pertamatama Poole menyarankan untuk melapisi kuku dengan vitamin dan base coat terlebih dahulu agar kuku terawat. Kemudian, ambil cat kuku glossy andalan yang akan membuat kulit tangan tampak lebih cerah. “Pilih warna merah yang paling menarik perhatian mata,” ujar Poole. Untuk membentuk pola bentuk hati, tarik garis diagonal ke kanan dan kiri hingga membuat huruf V. Setelah itu, rapikan hingga membentuk lekukan cekung hati pada bagian atasnya. “ Agar semakin kuat, jangan lupa lapisi lagi dengan top coat ,” ujar Poole. Bentuk hati ini bisa divariasikan dengan cara lain, yakni dengan ukuran kecil, tetapi banyak. Poole menuturkan, untuk tampilan little hearts , yang dibutuhkan adalah nail sticker gambar hati dan top coat .

“Anda dapat mengenakan top coat clear atau bening maupun warna terang yang manis,” ujar Poole. Jika tidak menemukan nail sticker hati, Poole menyarankan untuk menggambarnya sendiri menggunakan cat kuku merah atau sesuai keinginan. Menurut Poole, hal ini memang sedikit merepotkan, tetapi hasilnya akan terlihat unik.

Dwi nur ratnaningsih