Edisi 14-02-2018
Nurul-Ruli Raih Nomor Urut 1, Yossi-Aries 2, Oded-Yana 3


BANDUNG – KPU Kota Bandung, Jawa Barat telah menetapkan n omor urut pasangan calon wali dan wali kota pada Pilwalkot Bandung 2018 ke marin. Pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat yang diusung koalisi Partai Golkar-Demokrat-PKB mendapatkan nomor urut satu, pasangan Yossi Irianto-Aries Supriyatna yang diusung koalisi PDIP-Hanura- NasDem-PPP menda patkan nomor urut dua, dan pasangan Oded M Danial-Yana Mul yana yang diusung PKS-Ge rindra mendapatkan nomor urut tiga.

Nurul Arifin mengaku beruntung mendapatkan nomor urut satu. Menurutnya, nomor satu menandakan fokus, inte - gri tas, dankeutamaan. Satume - nyimpan tanggung jawab be sar untuk menjadi yang pertama. ”Secara filosofi, ini adalah kerja keras, dan menjadi yang utama. Tidak ada nomor selain no mor satu. Ini menjadi prin sip kami untuk kerja keras,” kata Nurul Arifin seusai peng undian nomor urut pada acara Si - maung Show di GOR Padja djar - an, Kota Bandung, kemarin.

Pasangan nomor urut dua Yossi Irianto mengaku, setelah pengundian nomor urut, pi - hak nya akan fokus melakukan kampanye. Salah satu yang di - garap adalah swing voter dari kalangan muda. Mereka adalah generasi milenial yang juga memiliki potensi bagus. ”Kami akan masuk apa yang disukai mereka. Dari situ diharapkan terjadi sharing dan sinergitas sehingga kami bisa menggelar kegiatan bersama yang me mi - liki chemistry,” kata dia.

Sementara itu, paslon Oded M Danial-Yana Mulyana (Oya) mengatakan, penetapan no - mor memberi kepastian untuk memenangkan pertarungan di ajang Pilwalkot Bandung 2018. ”Nomor tiga ini akan meng an - tar kan saya dan Yana, in - sya Allah akan menjadi wali Ko - ta Bandung. Setelah penetapan ini, kita akan melaksanakan kam panye bersama tim Oded- Yana yang sudah siap dan akan mendatangi seluruh rumah warga,” kata Oded.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kota Bandung M Ferrari Nurrachadian mengaku senang atasnomorurutsatuyangdi da pat pasangan Nurul-Ruli. Menurut dia, nomor satu diharapkan men - jadi harapan akan ter ca pai nya cita-cita pasangan ini men jadi walikotadanwakilwaliKotaBan - dung selanjutnya.

”Kami DPD mendukung Nurul-Ruli karena pu nya kes a maan visi dan misi de - ngan Pe rindo, yaitu ingin seja ht era kanma syarakat," jelasFerrari. Kapolrestabes Bandung Kom bes Pol Hendro Pandowo me ngatakan, setelah proses ini selanjutnya calon akan mela ku - kan kampanye. Dia berharap semua proses selanjutnya hing - ga pencoblosan berjalan aman, terbit, dan kondusif.

Roda Nomor 1, Yuro 2

Sementara di Pilkada Ka bu - paten Karanganyar, Jawa Te - ngah, pasangan Rohadi Wi dodo- Ida Retno Wahyuningsih (Roda) mendapatkan nomor urut satu. Sedangkan pasangan Juliyatmono- Robber Christanto (Yuro) mendapatkan no mor urut dua. Rohadi Widodo yang me ru pa - kan wakil bupati mau pun Ju li - yatmono yang mer upakan bupati sama-sama mengklaim dan optimistisno moryangdiperoleh meru pa kan angka yang bagus.

Juliyatmono maupun Ro - ha di yang pecah kongsi setelah hampir lima tahun bersama sama memimpin Karanganyar juga mulai melontarkan perang kata-kata. “Ini sesuai harapan da pat nomor urut dua. Hidup itu seimbang, dunia dan akhi - rat. Roda juga ada dua, bela - kang dan depan,” ujar Juli yat - mono seusai pengundian no - mor urut calon di Gedung DPRD Karanganyar kemarin.

Tak kalah sengit, Rohadi Wi do do juga menyampaikan bah wa nomor urut satu yang di - peroleh sebagai pertanda yang bagus. “Ini anugerah karena kon sisten sejak awal. Nomor sa tu sebagai tanda kemenangan bahwa Roda akan menjadi jua ranya,” tegas Rohadi.

arif budianto/ ary wahyu wibowo