Edisi 14-02-2018
Hanya SMKN 1 Mengikuti UNBK di OKUS


PALEMBANG – Di tengah kemajuan teknologi, dunia pendidikan harus mengikuti ter m asuk dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Namun dengan ken da la yang ada, belum semua dapat me lak - sa nakannya pada 2018 ini. Seperti di Kabupaten OKU Se - la tan. Kepala Bidang (Kabid) Se - kolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan (Dis dik) Pro - vinsi Sumatera Selatan (Sum sel), Erlina meng ungkapkan, SMKN 1 Kabupaten Ogan Kemering Ulu Selatan (OKUS) menjadi per - contohanUNBK 2018.

Daritotal SMK negeri dan swas - ta yang ada di Kabupetn OKUS, SMKN 1 Kabupaten OKUS men - jadi satu-satunya se kolah yang melaksanakan UNBK se hingga percontohanba gise kolahlainnya. “Daerah OKUS itu berada di perbukitan, jadi sangat susah mendapatkan sinyal ataupun internet.

Karena SMKN 1 OKUS bisa melaksanakan UNBK, se - kolah lain harus ikut belajar ba - gaimana mengatasi masalah jaringan internet tersebut agar bisa melak sanakan UNBK pada tahun berikutnya,” ujarnya di Palembang, kemarin.

Kepala SMKN 1 OKUS, Nor - mala mengungkapkan, sa lah satu upaya yang telah di la kukan pihaknya untuk me laksanakan UNBK dengan ikut bergabung memakai to wer tim UNBK SMP Kabupa ten OKUS. “Kami telah melakukan uji coba, hasilnya ber jalan dengan baik dan jari ng - an internetnya lancar,” kata dia.

Menurutnya, menjadi satusatunya SMK di OKUS yang me - laksanakan UNBK menjadi ke - banggaan tersendiri bagi pi hak sekolah. Terlebih, kawasanOKUS terkenal dengan geo gra fis yang berbukit dan susah men cari si - nyal maupun ja ringan internet. “Ada 146 siswa kita yang bakal ikut UNBK. komputer sudah kita siapkan,”ucapnya.

berli zulkanedi