Edisi 15-02-2018
Lacazette Absen Enam Pekan, Tak Bisa Gunakan Jasa Aubameyang


Pelatih Arsenal Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kecemasannya sepanjang sesi jumpa pers jelang pertandingan legpertama babak 32 besar Liga Europa melawan Ostersunds FK. Cemas, karena dia dipastikan tidak akan bisa menggunakan tenaga Alexandre Lacazette.

“Ini adalah pukulan telak bagi kami. Tapi, kami harus mencari solusinya, karena tidak ada yang bisa memprediksi,” kata Wenger, kepada wartawan. Lacazette absen karena harus menjalani pemulihan setelah operasi lutut. Striker berusia 26 tahun tersebut men - jalani operasi minor di lutut kiri pada Se lasa sore. Operasi itu dilakukan se telah penyerang berusia 26 tahun ter sebut mengeluhkan rasa sakit di lututnya sehingga berpengaruh pada per for ma - nya dalam beberapa pertandingan. Setidaknya butuh waktu sekitar enam pekan untuk membuat pemain asal Prancis itu kembali merumput bersama The Gunners.

“Saya pikir dia merasakan sesuatu di lututnya, tapi saya tidak tahu persis. Mungkin juga itu sebuah penjelasan mengapa dia tidak mencetak banyak gol seperti sebelumnya,” tandas Wenger. Kekhawatiran Wenger beralasan karena cederanya pemain yang diboyong dengan banderol 46,7 juta poundsterling tersebut membuatnya kekurangan penyerang tengah di Liga Europa. Rekrutan anyar Pierre-Eme - rick Aubameyang yang didatang kan dari Borussia Dortmund tidak bisa tampil karena sudah bermain di Liga Europa. Sementara Oliver Giroud resmi dilepas ke Chelsea. Apalagi, bicara stok penyerang murni, Wenger tinggal memiliki Danny Wel beck sebagai pemain yang berpeng - alaman.

Sisanya, hanya ada Pelenda Dasilva yang berrusia 19 tahun; Reiss Nelson, 18; dan Edward Nketiah, 18. Jika melihat stok yang ada, Welbeck paling berpeluang mengisi slot Lacazette. Apalagi, dia juga sudah dua kali tampil di Liga Europa. Meski belum men cetak gol, pemain berusia 27 tahun itu men jadi pilihan realistis untuk menjadi penyerang tengah. Atau, tak menutup kemungkinan Wenger akan meng - guna kan false nine karena banyaknya stok gelandang serang kreatif yang mereka miliki. Bisa saja Henrikh Mkhitaryan atau Mezut Oezil yang menjadi penyerang tengah yang didukung Mohamed Elneny serta Jack Wilshere di sisi kanan dan kiri.

“Di sepak bola harus meng hadapi hal-hal yang tidak dapat di pre diksi dan selalu ada kesempatan bagus menemukan pengganti dan bisa me la kukannya dengan baik,” ujar Wenger.

Ma’ruf
Jakarta