Edisi 15-02-2018
Jalan Mulus Ostapenko


DOHA - Petenis Jelena Ostapenko berpeluang lolos ke babak 16 besar Qatar Terbuka 2018 saat menghadapi petenis Rumania Mihaela Buzarnescu, hari ini.

Ostapenko memiliki modal untuk mengalahkan Buzarnescu. Dari segi peringkat, Ostapenko lebih unggul. Saat ini, petenis asal Latvia itu berada di peringkat 6 dunia, sedangkan Buzarnescu menempati posisi 43 dunia. Selain itu, Ostapenko memiliki pengalaman dan jam terbang lebih baik dari Buzarnescu. Pada ajang Prancis Terbuka 2017, petenis kelahiran Riga, Latvia, 8 Juni 1997, itu meraih gelar juara. Prestasi terbaik Buzarnescu sejak 2002 hingga 2017 hanya lolos babak kedua Wimbledon. Meski di atas kertas Ostapenko berpeluang besar mengalahkan Buzarnescu, tetap saja dia harus waspada. Segala sesuatu bisa saja terjadi di lapangan.

“Semua orang ingin mengalahkan Anda saat Anda memenangkan grand slam dan saya akan terus berusaha sebaik mungkin,” ujar Ostapenko, dilansir Sport24 . Ostapenko, yang langkahnya terhenti di babak perempat final Wimbledon 2017, ingin meraih gelar pertama di awal tahun 2018. Karena itu, event Qatar Terbuka 2018 menjadi harapannya memperbaiki prestasi. “Mudah-mudahan tahun ini saya bisa tampil bagus. Gelar juara adalah peluang untuk lebih baik ke depan,” tandasnya. Bagi Buzarnescu, menghadapi Ostapenko di babak 32 besar merupakan pertandingan luar biasa. Bisa mengalahkan Ostapenko tentu hasil yang maksimal. “Dia (Ostapenko) bukan petenis biasa, pengalamannya luar biasa,” tutur Buzarnescu.

Buzarnescu yang mengalahkan L Tsurenko 5-7,4-6 di babak 64, meski minim pengalaman dan prestasi, bukan berarti bisa dengan mudah dikalahkan. Buzarnescu memiliki senjata andalan, yakni pukulan keras dan tajam. “Saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mengatasi Ostapenko,” tandasnya. Sementara itu, ajang Qatar Terbuka 2018 menjadi neraka bagi petenis Maria Sharapova. Dia gagal menjaga konsistensi permainan terbaik sehingga harus tersingkir lebih awal.

Sharapova bertekuk lutut di hadapan petenis nomor 92 dunia Monica Nicolescu di babak pertama Qatar Terbuka 2018 di Doha. Sempat unggul 6-4 di set pembuka, juara Qatar Terbuka 2005 dan 2008 itu akhirnya harus mengakui keunggulan Nicolescu, pemain kualifikasi, di dua set berikutnya, 4-6, 3-6.

Sazili mustofa

Berita Lainnya...