Edisi 15-02-2018
Juri Kaget Kevin Tereliminasi


LANGKAH Kevin mewujudkan mimpinya menjadi yang terbaik di Indonesian Idol 2018 pupus sudah. Tanpa terduga, kontestan yang tidak pernah masuk posisi tiga terendah ini harus menerima kenyataan pahit.

Drama pun tersaji kala kelima juri dan penonton dibuat terkejut dan tidak menyangka. Bagaimana tidak, sepanjang penam - pilannya di panggung spektakuler, Kevin selalu tampil memukau dengan gaya dan karakter suara yang meng - hadir kan decak kagum penonton dan juri. Alhasil, peluk dan tangis juri dan kontestan lain mengiringi kepulangan kontestan yang pernah meraih juara lomba azan dan MTQ sekabupaten ini. Tidak ketinggalan, penonton pun terus meneriakkan kalimat “Kevin semangat” untuk memberikan dukungan moril kepa danya.

Awalnya semua juri seperti shockatau tidak terima dengan hasil ini. Namun, salah satu juri, Maia Estianty, yang terpukul mengatakan bahwa keluarnya Kevin membuktikan bahwa hasil SMS votetidak direkayasa. “Kalau boleh jujur, dia (Kevin) yang terbaik di kelompok kontestan laki-laki. Saya pesan ke dia bahwa kesuksesan jalannya bukan dari sini saja,” ujar Maia kepada KORAN SINDOseraya meme - luk Kevin seusai babak Spektakuler Show Indonesian Idol di Studio 14 MNC Studio, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/2) dini hari. Maia pun mengungkapkan, keluarnya Kevin menunjukkan bahwa popularitas mengalahkan kualitas.

Keluarnya putra tunggal pasangan Sanggar Yamin dan Olivia Sandra Yunita ini membuktikan bahwa anggapan netizenbahwa juri atau RCTI tidak transparan terhadap hasil perolehan voteSMS itu salah. Juri lain, Judika, juga kaget dengan tereliminasinya Kevin. Seharusnya kemampuan menyanyi yang dimiliki Kevin akan membuatnya bertahan lebih lama di panggung spektakuler show. “Menurut aku pribadi, seharusnya dia masuk lima besar secara kualitas dan performance. Ketika tampil di panggung, dia selalu membuat kita kaget,” ungkap Judika.

Juri lain, Ari Lasso, mengatakan, salah satu analisisnya mengapa Kevin keluar tiba-tiba, meski selalu tampil bagus dan memukau penonton serta juri, karena dia tidak pernah ada dalam posisi bahaya atau posisi aman, jadi fans-nya santai gakberikan votesama dia. “Malam ini pun membuktikan bahwa tampil total yang memukau juri dan penonton di panggung saja tidak cukup. Harus punya fans basedan dukungan voteSMS cukup. Saya amat menyayangkan dan kehilangan serta tidak menyangka sama sekali keluarnya Kevin,” ujar Ari Lasso. Dengan tersingkirnya Kevin, tidak membuat dia putus asa dan tetap semangat untuk terus berkarya di musik.

“Tidak merasa kecewa, aku bangga sudah sampai di sini dan bisa membanggakan orang tua dan opa. Ini menjadi awal mula untuk karier aku di jalur musik,” ungkap Kevin. Kontestan kelahiran Kudus, 12 April 2000, ini pun menceritakan sosok opa yang begitu membuatnya selalu bersemangat dan memberikan penampilan terbaik ketika di panggung spektakuler. Namun, kenyataan justru berkata lain. Rasa sedih Kevin pun semakin memuncak tatkala KORAN SINDO menanyakan hal paling berkesan dengan kebersamaan dengan kontestan lain di karantina yang sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri. Pria yang menem puh home schooling sejak SMP dan sekarang kelas 3 SMA ini mengaku tidak ada feelingsama sekali dengan penampilannya malam itu.

“Nggak ada feelingsih, tetap positif tinkingaja, rejekisudah Tuhan yang ngaturdan penampilan tadi puas, jadi gakmenyesal kalokeluar karena sudah kasih yang terbaik. Pesan buat teman yang masih lanjut, jangan pernah ber - henti mengejar mimpi kalian, ” tutur - nya seraya memberikan semangat dan dukungan kontestan lain yang melan - jutkan perjuangan di Indonesian Idol.

Kini persaingan kontestan Indonesian Idolmenyisakan sembilan kontestan yang melaju ke babak Spekta Show 6. Mereka adalah Maria, Jodie, Marion, Ayu, Joan, Glen, Chandra, Abdul, dan Ghea. Saksikan babak Spekta Show 6 Indonesian Idol 2018 pada Senin (18/2) pukul 21.00 WIB hanya di RCTI.

Thomasmanggalla