Edisi 15-02-2018
Pesona Sedan Mewah Lexus


LEXUSIndonesia mendatangkan Lexus LS 500 dan LS 500h ke pasar Indonesia. Pabrikan mobil premium Jepang ini optimistis hadirnya LS 500 yang menyandang predikat The Long Awaited Lexus Flagship mampu mengungguli para rivalnya.

Ditampilkan perdana pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) yang merupakan kemunculan pertama di Asia, Lexus LS 500 memberikan definisi baru dalam tatanan kendaraan ultra luxury . Dengan perubahan yang signifikan, yakni perubahan konsep function into emotion, performance into passion, dan technology into imagination , Lexus LS 500 merupakan jawaban atas penantian selama 12 tahun para pencinta sedan ultra luxury .

“Saya yakin ini merupakan kabar baik bagi mereka yang sudah mencapai tahapan life celebration ,íí ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja. Dengan konsep ultimate experience of visionary anticipation, LS 500 hadir memberikan pengalaman kemewahan tertinggi dalam berkendara yang mampu mengekspresikan pengalaman terbaik bagi pengendaranya melalui tiga elemen kunci, yaitu eksklusif, emosional, dan inovasi. Sisi eksklusif sedan Lexus LS 500 merujuk pada performa mobil kelas dunia dalam hal keamanan dan ramah lingkungan.

Sisi emosional mengarah pada kemampuan Lexus LS 500 menciptakan momen-momen indah serta sensasi yang menggetarkan. Sementara sisi inovasi Lexus LS 500 terekspresikan melalui keindahan desain mobil yang mampu melebihi ekspektasi pengendara serta fitur-fitur unggulan yang hanya ditemukan di dalam LS terbaru ini. Menurut Adrian, Lexus Indonesia akan menghadirkan dua tipe terbaiknya, yaitu LS 500 dan LS 500h (hybrid) yang keduanya merupakan tipe teratas.

“Kami sengaja memilih dua tipe terbaik saja untuk memenuhi kebutuhan konsumen premium Indonesia yang selalu menginginkan kendaraan terbaik atau tipe tertinggi,” ungkapnya. Setiap detail pada Lexus LS 500 sangat memperhatikan kesempurnaan dengan seluruh ornamen yang melekat. Model terbaru ini banyak mengalami pengembangan dibandingkan generasi sebelumnya, yaitu Lexus LS 460L yang diluncurkan pada tahun 2006. Mobil ini dilengkapi dengan serangkaian fitur istimewa dan mewah di antaranya 20 inch resonator wheels terbaru dan legroom terluas di kelasnya.

Juga dilengkapi oleh Motorized Rear Seat Entertainment System , 24 buah speaker Mark Levinson dengan 3D showering effect, Rear Seat Control Monitor, danQuilted Seat with Semi Aniline Upholstery merupakan yang pertama disajikan dalam jajaran kendaraan produksi Lexus. Sementara itu, fitur Smart Air Suspension, 24.4 inci multi-colored Head Up Display, danAll Seats Massage with Heat Function merupakan penampilan yang pertama di dunia. Adrian mengatakan, selain kelebihan tersebut, sedan Lexus LS 500 juga mengandung nilai-nilai budaya yang hanya mampu diberikan oleh Lexus.

“Selain kelebihan yang dimiliki, di balik kemewahan tersebut sedan Lexus LS 500 memiliki nilai-nilai omotenashi yang menyuguhkan keramahtamahan khas tradisi Jepang. Lexus sangat menjunjung tinggi budaya yang diwujudkan pada salah satunya teknologi illumination yang terinspirasi dari lampu tradisional Jepang, Andon,” paparnya. Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2007, Lexus terus menunjukkan peningkatan. Meski memiliki performa baik, Lexus memiliki tujuan yang berbeda dibandingkan dengan merek-merek lain dalam meramaikan pasar mobil mewah.

Menurut Adrian, Lexus menunjukkan bahwa keberadaannya di Indonesia bukan semata mengejar volume sebanyakbanyaknya, melainkan ingin menjadi brand yang bisa menjadi inspirasi pada seluruh tatanan industri automotif Tanah Air. Dalam perjalanannya, Lexus memperkenalkan layanan kepada konsumen secara istimewa melalui pendekatan yang menyandingkan profesionalisme dengan kearifan budaya lokal, seperti yang ditunjukkan melalui Lexus Gallery.

Para pengguna Lexus juga akan merasakan layanan terpadu Lexus Concierge Service yang sangat kental dengan keramahtamahan budaya Indonesia di Lexus Gallery serta layanan khas Lexus, yakni personalized luxury ownership dan jaminan pelayanan selama tiga tahun serta lima tahun bebas biaya jasa dan onderdil. Termasuk mendapatkan layanan parkir khusus yang kini telah tersedia di beberapa lokasi hiburan premium seperti Senayan City, Grand Indonesia, dan Mal Kelapa Gading, serta Hotel Fairmont Jakarta.

“Kami ingin membuat brand yang juga memperhatikan secara serius konsumennya sekaligus memberikan contoh bahwa membangun brand itu adalah membangun kepercayaan,” ujar Adrian.

Anton c