Edisi 15-02-2018
Calon Hatchback Tata Terbaru


TATA Motors membawa beberapa mobil konsep di ajang Auto Expo 2018 di India minggu lalu. Salah satu mobil konsep yang mencuri perhatian adalah Tata 45X Concept.

Rencananya mobil konsep ini merupakan gambaran hatchback terbaru Tata dengan ukuran medium. Posisi mobil ini direncanakan Tata berada di atas Tata Tiago. Tata juga menyematkan bahasa desain baru untuk mobil ini, Impact Design 2.0. Desain terbaru ini menawarkan desain kekinian dan futuristis. Hal itu terlihat dari penyematan grille minimalis yang menyatu dengan lampu depan yang ramping. Di bagian atap sampai belakang didesain mengikuti aerodinamis udara. Seakan aliran udara terlihat mengalir ke bagian belakang. Versi produksinya digadanggadang akan memiliki panjang tidak lebih dari empat meter yang dikembangkan memiliki radius putar rendah. Menyoal tenaganya, Tata 45X masih belum dijelaskan secara rinci dapur pacu yang akan digendongnya.

Namun ditaksir, mobil ini bakal mempunyai mesin bensin 1.2-liter, mesin diesel 1.5-liter, dan juga tersedia tipe listrik. Tata Motors belum mengumumkan secara resmi kapan akan memperkenalkan kepada khalayak mobil Tata 45X. Namun yang jelas model ini diproduksi setelah SUV H5X yang rencananya dijual pada awal 2019.

(wahyu sibarani)