Edisi 23-02-2018
PIFF 2018 Hadirkan 10 Film Terbaik


PLAZA Indonesia kembali menggelar Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) yang berlangsung di Bioskop XXI Plaza Indonesia pada 20 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Ada 10 film terpilih dari Indonesia dan mancanegara yang diputar dengan sistem satu film per hari. film-film yang akan ditayangkan yaitu Sekala Niskala (Indonesia), The Beguiled (Amerika), On Body and Soul (Hungaria), Loveless (Rusia), Loving Vincent (Eropa), Felicite (Perancis), Night Bus (Indonesia), The Square (Swedia), The Gift (Indonesia), dan Laut Bercerita (Indonesia).

Film-film yang dikuratori lembaga Pabrikultur tersebut merupakan film yang telah meraih berbagai penghargaan dari festival film internasional, seperti Berlin International Film Festival, Chicago International Film Festival, European Film Awards, Cannes Film Festival.

General Marketing dan Leasing Level 4-6 Plaza Indonesia Astri Abyanti Permatasuri mengatakan, selain pemutaran film, tahun ini juga diadakan Movie Clinic dan Movie Competition. “Ini untuk mengedukasi penonton dan memberikan pemahaman mendalam tentang industri perfilman,” ungkap Astri.

Movie Clinic diisi Reza Rahadian, Christine Hakim, Lucky Kuswandi, Mouly Surya, Sheila Timothy, Rama Adi, dan Ernest Prakasa. Sementara kompetisi film pendek bertema cinta akan dibuka pada 1 Maret.

Informasi lebih lanjut mengenai PIFF dapat disimak di situs resmi Plaza Indonesia. PIFF dikelola Anies Wildani, Fajri Oktara, Hikmat Darmawan, Indah Septy Elliyani, dan Sugar Nadia Azier.

thomasmanggalla