Edisi 23-02-2018
Alami Hal Mistis saat Syuting ”Nini Thowok”


AKTRIS Natasha Wilona didaulat menjadi bintang utama dalam film horor bertajuk Nini Thowok . Bermain film horor tentu membawanya pada berbagai pengalaman mistis yang dialami saat proses syuting.

Seperti apa? P engalaman bermain film bergenre horor bukanlah pengalaman pertama bagi Natasha Wilona. Gadis berusia 19 tahun itu sebelumnya terlibat syuting Rumah Pasung berduet dengan Stefan Williams, pria yang dulu santer dikabarkan dekat dengannya.

Akan tetapi, pengalaman mistis malah baru dirasakan kali ini. Meski bukan hal baru, memang banyak kejadian aneh yang dialami pemeran maupun kru dalam sebuah produksi horor. Meski tidak sampai diganggu, Natasha Wilona rupanya sempat mengalami hal berbau mistis saat syuting film Nini Thowok karya sutradara Erwin Arnada.

Saat itu dara kelahiran Jakarta, 15 Desember 1998, ini tengah melakukan pengambilan gambar di area Pasar Klewer yang menjadi ikon Kota Solo. Ketika diminta beradu akting dengan anak kecil yang berperan sebagai hantu, anak tersebut tiba-tiba menangis dan tidak berhenti. “Saat syuting di Pasar Klewer, ada sesuatu terjadi yang aku inget banget pas di lorong pasar.

Jadi, ada adegan aku ditatap anak kecil yang jadi hantu. Nggak tahu kenapa dia tiba-tiba nangis nggak berhenti sampai akhirnya nggak jadi syuting,” kata Natasha Wilona saat jumpa pers film Nini Thowok di Resto Pulau Dua, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Setelah kondisi agak tenang, ibu anak tersebut memberi penjelasan di luar nalar bahwa ada sosok di dekat Wilona yang membuat anaknya takut. “Pas udah tenang, ibunya bilang ternyata anak kecil ini sensitif. Itu bikin aku agak merinding pas dia liatin aku dan nangis. Jadi kayak seru, kayak “Nano-nano” perasaannya,” tutur Wilona.

Kekasih Verrel Bramasta ini bersyukur tidak sampai mendapat penglihatan atau diusili makhluk tidak kasat mata. Sebab, ternyata pemain hingga pengisi soundtrack , yakni Mytha Lestari, mengaku diganggu dan didatangi sosok seperti yang digambarkan dalam film.

Layar lebar produksi perdana TBS Films yang mengangkat kisah mistis dari tanah Jawa ini rupanya sudah sejak awal mengincar Wilona sebagai bintangnya. Usaha produser Ronny Irawan mengajak Wilona bekerja sama ternyata tidak terlalu sulit. Hanya dengan melakukan satu kali janji temu dan menyodorkan skenarionya, tanpa pikir panjang, dara berusia 19 tahun itu mau terlibat.

“Dari awal memang nggak ada kandidat selain Natasha Wilona. Kebetulan juga dia aktris yang ada di top five saat ini. Pas diajak ngobrol , dia sangat excited . Cuma sekali ketemu langsung deal harga,” ucap Ronny. Saat itu Wilona yang berperan sebagai Nadine dalam film ini pun mengaku mendapat banyak tawaran skenario, baik bergenre romantis maupun horor.

Namun, ada alasan krusial mengapa Nini Thowok -lah yang kemudian menarik minatnya. “Aku waktu itu selesai syuting judul sinetron dan lagi libur, lalu ditawari beberapa judul, ada drama percintaan dan horor. Di antara semuanya, aku klik sama cerita Nini Thowok . Pas baca skenario bukan cuma ngagetin , tapi banyak muatan sejarah.

Jadi nggak pakai waktu lama langsung bilang ke mama kalau aku mau ambil tawaran ini,” tutur Wilona. Kekasih Verrell Bramasta ini melanjutkan, “Di sini aku jadi lebih tahu budaya Indonesia which is kita anak muda kurang belajar sejarah Indonesia. Aku ngerasa dapat banyak pelajaran sejarah dari judul ini,” ucap dia.

Yang jelas, Wilona menganggap masalah baru sebagai tantangan, tidak terkecuali membintangi film layar lebar. Memang perjalanan karier Natasha Wilona tidak selamanya terbilang mulus. Bintang sinetronMasih di Bawah Umur dan Fortune Cookies yang tayang di RCTI itu menceritakan pengalamannya yang sempat diremehkan banyak orang.

Dara berdarah Tionghoa ini sempat dipandang sebelah mata saat awal berkarier sebagai aktris. Memulai titik nol sampai mencapai sekarang, Natasha Wilona mencoba bernostalgia dengan apa yang sempat dialaminya saat itu.

“Apa lagi ya, pasti adalah di awal karier itu orang mungkin masih meremehkan atau kayak gimana dan aku rasa iya ya orang yang merintis dari nol, pasti ngerasain underestimate ,” paparnya. Sepanjang perjalanan karier, Natasha Wilona terbilang salah satu bintang baru yang sudah cukup banyak membintangi judul sinetron maupun FTV. pengalaman pernah dianggap remeh tidak membuat seorang Natasha Wilona berkecil hati dengan anggapan orang banyak.

Putri pasangan Didi Setiadi dan Fransisco Teresia ini menganggap semua itu sebagai pemicu untuk lebih berkarya lagi. “Kecil hati sih nggak karena untungnya aku tipe orang yang cuek banget, malah bagi aku kalau ada masalah kayak gitu jadi pelajaran sih buat aku,” ungkapnya.

Selain Natasha, artis lain yang terlibat seperti Ingrid Widjanarko, Jajang C Noer, Gesata Stella, dan Slamet Ambari yang bermain cemerlang dalam film Turah . Ada pula pemain anak-anak Nicole Rossi dan Rasyid Al Buqhory yang akan bermain dalam film yang akan tayang di bioskop mulai 1 Maret 2018 ini.

thomasmanggalla