Edisi 13-03-2018
Lanjutkan Perjuangan


MILAN–Pelatih Napoli Maurizio Sarri meminta kepada para pemain agar terus berjuang hingga kompetisi berakhir.

Menurutnya, titel scudetto masih bisa diraih walau sekarang harus turun takhta. Permintaan itu diucapkan Sarri setelah Napoli gagal lagi meraih ke me - nangan di Seri A. I Partenopei kehilangan dua angka karena kunjungannya ke mar - kas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (12/3), berakhir 0-0. Ini melan jut - kan rekor buruk yang mana sebelumnya kalah 2-4 dari AS Roma. Napoli harus membayar mahal ren - tet an hasil minim itu. Lantaran cuma meraih satu angka dari dua laga, Marek Hamsik dkk kini anjlok ke peringkat 2. Padahal, mereka sempat menguasai kla - semen sementara Seri A selama 11 giornata secara beruntun. Mereka sekarang tertinggal satu angka dari Juventus.

“Trofi Seri A belum ada yang punya dan kami masih punya peluang,” ujar Sarri, dilansir Skysport. Pergantian penguasa ini bisa terjadi karena sebelumnya Juventus sukses me - libas Udinese 2-0 di Allianz Stadium. Dua gol Paulo Dybala (20, 49) pada laga kandang itu sekaligus membuat La Vec - chia Signora belum terkalahkan selama 22 partai beruntun di semua kompetisi, bahkan lima laga terakhirnya berujung kemenangan. “Kami belum mendapatkan apa-apa karena musim baru selesai Mei nanti. Se - ka rang k ami bisa fokus kepada Atalanta, Kamis (15/3),“ ujar Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Kesialan Napoli jadi berkah bagi Ju - ventus. Dengan merebut posisi per - tama, kans Si Nyonya Tua merajai Italia hingga tujuh kali secara berturut-turut makin terbuka.

Sebab, Gonzalo Higuain dkk punya tabungan satu pertandingan. Artinya, jaraknya dengan Napoli bisa dilebarkan jadi empat angka. Situasi ini disadari Sarri. Dia tidak menampik bahwa Napoli sekarang se - dang tertekan. Meski demikian, dia ingin seluruh pemain untuk terus ber usaha hingga titik darah penghabisan.

“Tugas kami adalah terus meningkatkan kemampuan. Misi utama kami adalah terus mengerahkan 100% kemampuan hingga akhir musim,” tandas Sarri. Di sisi lain, kegagalan mengalahkan Napoli membuat ambisi Inter masuk zona Liga Champions jadi terhambat. I Nerazzurri tetap tertahan di peringkat 5 dengan 52 angka. “Kami tidak pernah memainkan sepak bola yang bagus karena tidak punya kualitas, seperti Napoli,” kata Pelatih Inter Luciano Spalletti.

M mirza