Edisi 13-03-2018
Rockets Tim Pertama Wilayah Barat Lolos Playoff


DALLAS - Houston Rockets menjadi tim wilayah barat pertama yang memastikan tiket babak playoff NBA musim ini setelah mengalahkan Dallas Mavericks 105-82 di American Airlines Center, kemarin.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rentetan kemenangan beruntun Rockets menjadi 17 laga. Pada laga itu, Rockets sebenarnya tak memainkan bintangnya James Harden yang mengalami cedera lutut kirinya. Namun, Eric Gordon berhasil mencetak 26 poin dan Chris Paul menciptakan doubledouble dengan 24 poin dan 12 assist . Pelatih Rockets, Mike DAntoni, mengaku senang Paul menjalankan tugasnya dengan baik. Tanpa Harden di atas lapangan, Paul mampu membuat timnya berjalan dengan sangat baik. Apalagi tim yang sudah meraih dua gelar NBA itu mampu memasukan 17 bola dari 45 tembakan tiga angka. “Dia (Harden) mengatur permainan dengan sangat bagus, tapi dia telah melakukannya selama kurang lebih 15 tahun,” kata DAntoni dilansir thescore .

Terpenting, Rockets sudah memastikan satu tempat di babak playoff . Saat ini mereka berada di posisi puncak wilayah barat dengan 52-14 atau unggul 1 setengah game dari juara bertahan Golden State Warriors (51-16) yang menelan kekalahan 103-109 dari Minnesota Timberwolves. Apalagi Rockets unggul dalam rekor pertemuan dengan Warriors (2-1) jika menyelesaikan dengan catatan yang sama. Para pemain Rockets sendiri sangat berharap timnya bisa menempati posisi pertama pada babak reguler NBA musim ini. “Saya lebih suka menjadi unggulan pertama,” ungkap Gordon.

Rockets menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan dari Mavericks untuk tahun kedua secara berturut-turut, kemungkinan kembali tak memainkan Harden saat menghadapi San Antonio Spurs di Toyota Center pagi ini. DAntoni mengungkapkan pemainnya itu akan kembali diistirahatkan agar kondisi cederanya bisa cepat membaik.

Raikhul amar