Edisi 13-03-2018
Kompetisi E-Sports Terbesar di Indonesia


INDONESIA Games Championship (IGC) 2018 yang dihelat Telkomsel diklaim menjadi ajang kompetisi game terbesar di Indonesia.

Memasuki tahun keduanya, IGC diperkirakan diikuti lebih dari 15.000 peserta dan pengunjung, menjadikan acara tersebut sebagai event turnamen online games (e -s ports ) terbesar di Indonesia. “Kami berupaya mewadahi komunitas gamer di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games ,” ungkap Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston. IGC 2018 mempertandingkan permainan bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) dan casual game . Kompetisi tersebut diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC game dan mobile games .

Untuk kategori PC game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game di kategori mobile games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Lets Get Rich. Para pemenang memperebutkan hadiah total lebih dari Rp600 juta. Pendaftaran untuk kualifikasi nasional dibuka mulai 6 Maret 2018 di https://igc.duniagames.co.id . Pertandingan babak kualifikasi nasional digelar secara online akan berlangsung pada Maret dan April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final , 20-22 April 2018, di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta. Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara.

Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018. Pada 2017, Telkomsel sukses menggelar IGC dengan total lebih dari 13.000 peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan tersebut disaksikan sekitar 246.000 audiensi secara live streaming di laman duniagames.co.id .

Danang arradian