Edisi 13-03-2018
Nikmati 58 Menu Nusantara di Pusat Kuliner Padi Emas Royal Sentul Park Bogor


BOGOR- Guna memanjakan konsumen maupun penghuni, kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) Light Rail Transit (LRT) City Sentul mencoba membuka pusat kuliner dengan tema 'Padi Emas' di Royal Sentul Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pekan lalu.

Dalam area tersebut, Padi Emas menyajikan 58 menu andalan khas Nusantara yang diharapkan dapat membangkitkan animo pencinta kuliner. Tak hanya penghuni, kaum urban yang tinggal di Jabodetabek pun dapat menikmati nuansa khas Kota Hujan tersebut. Marketing Communication Royal Sentul Park Annisa Rizky Fadlillah menjelaskan, kawasan ini mengusung pendekatan TOD dengan pengembangan kawasan yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan massal seperti LRT dan Transjabodetabek (Perum PPD) serta dilengkapi jaringan pejalan kaki/sepeda.

"Kami melihat banyak kaum urban, baik keluarga maupun teman-teman yang butuh tempat berlibur di akhir pekan. Bahkan, masyarakat Jakarta sering memilih pergi ke tempat jauh dari hirukpikuk kota dan kemacetannya seperti ke Bogor atau Bandung yang menawarkan beragam jenis wisata. Nah, berbicara tentang wisata, hal yang menarik wisatawan dalam mengunjungi suatu tempat adalah kuliner," papar Annisa, kemarin. Dia pun mengatakan budaya masyarakat yang saat ini kian konsumtif untuk menjajal, tak hanya rasa kulinernya, namun juga tempat kekinian sebagai bahan update di sosial media.

"Padi Emas ini juga sebetulnya dalam rangka memperingati ulang tahun ke-58 PT Adhi Karya selaku pengembang TOD dan Hotel di LRT City Sentul-Royal Sentul Park. Padi Emas ini diharapkan dapat menjadi salah satu pusat kuliner di Bogor yang berada di atas proyek LRT City Sentul-Royal Sentul Park," katanya. Menurut dia, 58 menu Nusantara yang disuguhkan itu berasal dari beragam daerah yang ada di Indonesia, Seperti diketahui, Indonesia negara kepulauan yang kaya keberagaman kuliner dimulai dari Sabang sampai Merauke.

"Keberagaman kuliner disatukan oleh elemen penyatu, yaitu nasi yang berasal dari padi yang merupakan makanan pokok. Maka dari itu, LRT City melalui Royal Sentul Park mempersembahkan pusat kuliner dengan nama Padi Emas, yang merupakan satu kawasan yang meng - hadirkan ragam kuliner Nusantara di Royal Sentul Park," ungkapnya.

Haryudi