Edisi 13-03-2018
Hunting Foto dan Berburu Bibit Pemain Bola


SURABAYA –Wali Kota Liverpool, Inggris, Joe Anderson dan Wakil Wali Kota Liverpool Gary Millar beserta rombongan akan bertandang ke Kota Surabaya pada 18-22 Maret 2018.

Kunjungan kali ini untuk meningkatkan kerjasama di bidang kesenian, kesehatan, pen didikan dan olahraga. Kepala Sub Bagian Ker ja - sama Luar Negeri Pemkot Surabaya Yanuar Hermawan me - nuturkan, selama di Kota Pahlawan, rombongan dari Liverpool ini akan mengikuti sejumlah acara yang telah di persiapkan, seperti berkunjung ke Pertokoan Siola meninjau langsung CC room 112, UMKM, Museum Surabaya dan Koridor. Mereka juga akan me la ku - kan penandatanganan MoU Sis ter City untuk mening kat - kan kerjasama yang telah terjalin sejak beberapa tahun silam. Rombongan ini pun akan berkunjung ke Taman Baca serta menelusuri Sungai Kali mas.

“Ada yang sedikit berbeda, nanti Wali Kota Liverpool akan hunting foto bersama pegawai pemkot dan komunitas foto - grafi di Surabaya,” ujar Yanuar, kemarin. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membenarkan bah wa salah satu agenda yang akan dilakukan Wali Kota Liver - pool selama berada di Surabaya adalah hunting foto bersama para komunitas foto grafi di Surabaya. “Wali Kota Liverpool itu kan hobinya fotografi, jadi nanti saya akan kumpulkan komunitas foto grafi untuk mengambil foto-foto di Sura - baya bersama de ngan Wali Kota Liverpool,” ujar Risma. Selain itu, rombongan ini juga akan diajak ke lapangan Tambaksari untuk melihat langsung anak muda Surabaya yang sedang bermain sepakbola.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Football Technical Director of The International Desk Tranmere Rovers FC yang merupakan klub tua dibanding Liverpool FC. “Tranmere Rovers FC ini usianya sekitar 300 tahun, lebih tua daripada Liverpool FC. Dia datang ke sini dan akan saya bawa ke Tambaksari un - tuk melihat anak-anak kecil main sepakbola. Nanti insya Allah akan kita gelar kompetisi U-11 atau U-14, dan akan kami pilih 10 anak terbaik untuk kita kirim ke sana,” jelasnya.

Aan haryono