Edisi 13-03-2018
Ijazah JR Saragih Sah Dilegalisir Ulang


SIMALUNGUN – Tim bakal calon gubernur Sumatera Utara JR Saragih resmi melegalisir ulang ijazah SMA ke Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Pusat, kemarin.

Tim ini beranggotakan tiga partai yang mengusung JR Sa ra - guh yakni Partai De mo krat,PKPI dan PKB. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai De mokrat Suma tera Uta ra, Jo - ha lim Purba saat dihubungi me - ngatakan,legalisir langsung di - lakukan Kepala Suku Dinas Pen - didikanWilayahIIJakartaPu sat, Subaedah disaksikan pihak KPU dan Bawaslu Sumatera Utara. “Sudah dilegalisir,tidak ada masalah lagi dengan masalah itu (legalisir). Langkah selan jut - nya menyerahkan hasil legalisir ke KPU Sumatera Utara,untuk me nindaklanjuti putusan Ba - waslu Sumatera Utara,” sebut Johalim.

Johalim yang juga ketua DPRD Simalungun menambahkan, pihaknya bersama se luruh pendukung dan relawan JRAnce berharap,tidak ada lagi masalah dengan legalisir ijazah JR Saragih.Sehingga bisa segera di tetapkan sebagai pasangan ca lon gubernur dan wakil gu - bernur Sumatera Utara oleh KPU Sumut.

Terpisah, Koordinator Re lawan Pro Ruhul Jadid Sumut (Se - ma ngat Baru Sumut) Ibnu Habibi Lubis menga takan, pihaknya berharap tidak ada lagi upa - ya-upaya permainan politik kotor yang berupaya menjegal pasangan JR-Ance ikut Pilgub Sumut. “Saya berharap setelah le ga lisir ulang ijazah SMA JR Sara gih dilakukan,proses di KPU Su-mut tidak ada intervensi dari pihak manapun,” sebut Ibnu.

Ricky hutapea