Edisi 14-03-2018
Pungli, Dua Oknum Dishub Bogor Dibekuk


BOGOR –Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli) Polresta Bogor Kota menangkap dua ok num petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan seorang juru parkir karena melakukan pungli di kawasan Stasiun Bogor, tepatnya di Jalan Paledang dan Mayor Oking, Bogor Tengah, Kota Bogor, kemarin.

Kasubbag Humas Polresta Bogor Kota AKP Yuni Astuti men jelaskan, ketiga pelaku yang diamankan, yakni YS, 18; LS, 28; dan DN, 19. Ketiganya ter tangkap basah sedang me - la kukan pungli kepada se jum - lah pengendara roda dua atau - pun em pat yang biasa parkir di se panjang Jalan Raya Pale - dang dan Mayor Oking.

“Dari ketiga orang yang di - amankan, dua di antaranya pe tugas Dishub Kota Bogor, yakni DN dan LS. Sementara YS hanya juru parkir. Mereka kita aman kan di dua lokasi berbeda saat tim Saber Pungli Satuan Res krim Polresta Bo - gor Kota me la kukan operasi terkait banyak nya keluhan masyarakat ten tang pungli,” kata dia.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas menyita uang sebesar Rp240.000 yang merupakan hasil pungli parkir. Kabid Sarana dan Pra sa - rana Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin saat dikon fir masi membantah tiga orang yang ditangkap Tim Saber Pungli Pol resta Bogor Kota adalah juru par kir binaannya.

“Yang mana, oh yang di Pa - ledang, saya enggak tahu siapa dia. Kalau enggak salah bukan orang dari Dishub, tapi saya cek dulu,” katanya. Di sisi lain, dia menje las - kan, area parkir di Jalan Pa le - dang memang tak memiliki surat izin operasional dan di - nyatakan ilegal.

“Bahkan dari kami juga sudah beberapa kali diperi ngatkan, tapi tetap saja ber ope rasi, jadi tangkap saja enggak apa,” kata Dody. Lain halnya dengan Kepala Seksi Perparkiran Dishub Ko ta Bogor Suratman saat dikon firmasi justru membenarkan, dua orang itu adalah petugas parkir binaan Dishub Kota Bogor.

Menurutdia, lokasiparkirdi Jalan Mayor Oking yang menjadi pengawasan dua ok num pe tugas parkir binaan Dishub itu sudah memiliki izin operasional secara resmi dan legal.

haryudi



Berita Lainnya...