Edisi 14-03-2018
Ganti Mesin, Alonso Optimistis Bersama McLaren


MADRID - Pembalap Fernando Alonso mengaku tim McLaren optimistis menatap Formula One (F1) 2018. Pembalap asal Spanyol itu yakin akan meraih kesuksesan setelah mengganti mesin dari Honda ke Renault pada musim ini.

Setelah menjalani tiga tahun sangat buruk bersama Honda, tim asal Inggris tersebut akhirnya mengakhiri kerja sama dengan pabrikan asal Jepang itu dan beralih ke tenaga Renault. Namun, McLaren terlihat masih mengalami masalah selama pengujian di pramusim dingin. Meski begitu, Alonso tetap optimistis timnya bisa berbicara banyak di atas lintasan. “Saya tidak melihat alasan untuk menjadi pesimistis. McLaren adalah tim terbaik kedua dalam sejarah. Renault adalah salah satu pembuat mesin terbaik yang pernah ada dan kami penuh dengan ambisi. Saya tidak melihat mengapa hal itu tidak berjalan dengan baik,” kata Alonso, dilansir Sportsmole .

Pada musim lalu, McLaren menempati posisi kesembilan dari 10 tim di klasemen konstruktor dengan meraih 30 poin. Pencapaian itu didapatkan dari Alonso yang mengumpulkan 17 poin dan rekan setimnya, Stoffel Vandoorne, yang menghasilkan 13 poin untuk timnya. Namun, Alonso yakin timnya bisa mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Apalagi, timnya itu memiliki harapan lebih tinggi saat peluncuran mobil berwarna oranye terbarunya. Namun, dia menyampingkan masalah target meraih kemenangan. Pasalnya, juara dunia F1 dua kali itu mengakui McLaren tidak akan bisa bersaing dalam pertarungan dengan Mercedes, Red Bull, dan Ferrari untuk menjadi yang terbaik pada 2018.

“Kami ingin memperbaiki tiga tahun terakhir dan mencoba sedekat mungkin dengan tiga tim terbaik. Kami sedang dalam perjalanan untuk melakukan itu. Ketika kami mengubah ke Renault, kami sepakat bahwa akan lebih baik,” papar Alonso.

Raikhul amar