Edisi 14-03-2018
Hampir Genggam Scudetto


TORINO –Juventus sudah siap menjuarai Seri A untuk ketujuh kalinya secara beruntun. Laga kandang kontra Atalanta akan dijadikan La Vecchia Signora sebagai sarana untuk menjauh dari kejaran rival.

Setelah berjuang selama hampir 25 giornata , Juventus akhirnya bisa memuncaki lagi klasemen sementara Seri A. Ke - menangan 2-0 atas Udinese dan dibantu hasil 0-0 saat Napoli bertandang ke Inter Milan membuat Si Nyonya Tua kini jadi favorit juara. Meski saat ini hanya me - mimpin satu angka dari Napoli, Gonzalo Higuain dkk diyakini akan sulit dikejar. Catatan apik di kompetisi domestik, terutama tahun ini, ditambah adanya satu laga tunda, Juventus punya kans besar melebarkan selisihnya. Nyatanya, bila mampu menundukkan Atalanta di Allianz Stadium, dini hari nanti, keunggulannya dengan Napoli bisa bertambah menjadi empat angka. “Kami tahu sukses atau tidaknya menjuarai Seri A kini sepenuhnya bergantung pada kami,” ujar penyerang Juventus Paulo Dybala, dilansir skysport .

Dybala menilai, apakah Juventus nantinya tetap bertengger di puncak akan tergantung upaya sendiri. Sebab, sekarang tidak perlu lagi berharap lawan, khususnya Napoli terpeleset. Untuk jadi juara Juventus hanya perlu memenangi 11 laga sisa, termasuk kontra Atalanta. Harapan Dybala sangat mungkin terpenuhi. Sebab, berdasarkan sejarah, bisa dibilang Juventus hampir pasti juara. Tradisi menyebutkan armada Massimiliano Allegri bakal sulit disalib jika sudah menempati posisi pertama. Musim 2015/16 contohnya. Ketika itu Juventus sempat terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara. Namun, akhirnya bisa menduduki puncak klasemen pada pekan ke-25.

Sejak saat itu mereka tidak lagi terkejar dan akhirnya jadi juara. Acuan lain adalah rekor sempurna Juventus di kompetisi domestik pada tahun ini. Ya, mereka mampu memenangi delapan pertandingan Seri A sejak pergantian tahun. Mereka jadi satusatunya tim dari lima kompetisi top Eropa yang mencatat rekor 100% selama 2018. Juventus makin menyeramkan karena belum juga kebobolan di ajang domestik sepanjang tahun ini.

M mirza