Edisi 14-03-2018
Doentay Wilder: Tak Ada yang Bisa Kalahkan Saya


TUSCALOOSA - Setelah menumbangkan Luis Ortiz, jawara kelas berat WBC Doentay Wilder kembali unjuk kesombongan. Wilder mengaku tidak ada petinju yang bisa mengalahkannya.

“Saya percaya pada diri sendiri, hati, dan kekuatan saya. Tujuan saya adalah menyatukan divisi dan membuktikan kepada dunia bahwa saya adalah yang terbaik. Saya berada di puncak rantai makanan di planet ini, tidak ada yang bisa mengalahkan saya,” ujar Wilder, dilansir Boxing Scane. Selain itu, Wilder mengatakan hanya dirinya yang bisa memberikan kekalahan pertama buat juara kelas berat IBF/WBA Super/IBO Anthony Joshua. Menurut dia, takdir sudah menggariskan bahwa Joshua akan menyerahkan seluruh gelar kepadanya. “Jika kami bertarung suatu hari nanti, Joshua akan kalah. Saya sangat yakin akan merobohkannya. Dia akan menunjukkan keberanian, tapi Joshua akan kehabisan bahan bakar dan menyerah,” ujar Wilder, kepada Premier Boxing Champions .

“Duel nanti adalah hidup dan mati bagi Joshua. Begitu dia lelah, saya melihat dia menyerah. Begitu itu terjadi, saya akan menaikkan tensinya dan membungkusnya. Mereka mungkin melempar handuk,” tandas Wilder. The Bronze Bomber , julukan Wilder, mengatakan kemenangan KO atas Ortiz adalah bukti bahwa dirinya lebih baik daripada Joshua. Alasannya, Joshua tidak mampu memukul KO Wladimir Klitschko, dia hanya menang angka. Pada 31 Maret, Joshua akan melakoni duel penyatuan gelar melawan juara WBO Joseph Parker di Cardiff, Wales, Inggris Raya.

Sementara itu, promotor Joseph Parker, David Higgins, meminta Joshua tidak terpancing ledekan Wilder. Menurut Higgins, sebaiknya Joshua fokus memikirkan duel dengan Parker yang sudah sangat dekat. “Saya kira Joshua tidak perlu memikirkan gosip tentang pertarungan dengan Wilder. Joshua harus melihat bahwa Parker berbahaya dan bisa membuatnya malu,” kata Higgins, dilansir Sky Sports .

“Joshua membuat kesalahan besar jika mengabaikan Parker. Jika mereka melangkah lebih jauh dan berada dalam tahap awal negosiasi, terlalu dini untuk semua itu. Kubu Joshua sebaiknya mendiskusikan bahwa mereka menghadapi juara dunia tak terkalahkan di depannya, yang belum pernah dijatuhkan dalam hidupnya,” sebut Higgins.

Sazili mustofa