Edisi 14-03-2018
Waskita Modern Realty Kembangkan Kota Mandiri di Bekasi


PTModernland Realty Tbk, melalui anak usahanya, berkolaborasi dengan PT Waskita Karya Realty, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk, membangun kota mandiri berkonsep toll road city (TRC) yang terintegrasi dengan fasilitas transportasi massal.

Lahan yang tersedia untuk proyek kota mandiri ini seluas 350 hektare (ha) yang berlokasi di Bekasi. Proyek kota mandiri yang akan dikembangkan PT Waskita Modern Realty itu memiliki sejumlah keunggulan dan nantinya terintegrasi dengan tol Tanjung Priok-Cibitung serta dilengkapi berbagai fasilitas transportasi dan sarana pendukung lainnya. Karena itu, dipastikan proyek ini akan menjadi sarana investasi terbaik pada masa mendatang. Sebagai kota mandiri, proyek ini juga akan merangkum berbagai konsep pengembangan produk yang terorganisasi, mulai landed house, mixed use, apartemen, area komersial, fasilitas pendidikan, rumah sakit, serta menghimpun seluruh segmen pasar, mulai kelas menengah bawah hingga kelas atas.

Saat ini progres pembangunan proyek tersebut masih dalam tahap pematangan konsep. PDirektur PT Modernland Realty Tbk Cuncun Wijaya mengatakan, PT Modernland Realty Tbk sejak lama melihat peluang yang cukup besar untuk kawasan Bekasi sebagai kawasan hunian potensial. Selain posisinya yang strategis, Bekasi juga dilengkapi berbagai fasilitas transportasi sehingga sangat membantu mobilitas masyarakat untuk menuju Bekasi dan Jakarta serta daerah sekitarnya, begitu juga sebaliknya. Vice President Director PT Modernland Realty Tbk LH Freddy Chan mengatakan, kondisi inilah yang membuat PT Modernland Realty Tbk memilih berekspansi ke Bekasi.

Terlebih, tren pengembangan pasar properti saat ini mulai mengarah ke arah luar Jakarta dan menuju Bekasi, di mana permintaannya cukup tinggi. Mengingat ukuran luas kawasan pengembangan yang tergolong cukup besar untuk pengembangan yang berkesinambungan, PT Modernland Realty Tbk memilih menggandeng PT Waskita Karya Realty sebagai strategic partner untuk pengembangan kawasan skala kota tersebut. "Kami optimistis kerja sama dua pihak untuk proyek skala kota ini akan berjalan baik ke depannya sehingga kolaborasi ini akan mempercepat terwujudnya sebuah kota mandiri," ujar Freddy Chan.

Waskita Karya Realty tertarik bermitra dengan Modernland Realty karena melihat potensi yang sangat besar. Direktur Utama PT Waskita Karya Realty Tukijo mengatakan, kolaborasi antara PT Waskita Karya Realty dan Subsidiary PT Modernland Realty Tbk merupakan kerja sama strategis dalam mengembangkan toll road city.

Rendra hanggara