Edisi 14-03-2018
Citra Towers Berperan Strategis Dukung Aktivitas Bisnis di Kemayoran


BISNIS penyediaan ruang perkantoran di Jakarta pada 2018 diyakini masih sangat menjanjikan bagi para investor properti yang ingin mendapatkan capital gain (keuntungan).

Untuk itulah, PT Ciputra Residence, anak perusahaan Ciputra Group), menggelar seremoni topping off (penutupan atap) gedung perkantoran Citra Tower yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat. Para pengembang belakangan mempercepat progres pembangunan proyeknya, yaitu office building atau per - kantoran untuk mengakomodasi pening - katan permintaan ruang usaha. President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengutarakan, pada tahun 2018 ini pihaknya optimistis pasar ruang perkantoran dapat tumbuh sekitar 10%. “Baru pada triwulan ketiga 2018 harga akan naik cukup signifikan,” ujarnya saat acara “Topping Off Ceremony Citra Towers”, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, (8/3).

Menurut dia, sebagai ibu kota negara kebutuhan akan ruang perkantoran terus meningkat. Apalagi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2018 ini diperkirakan mencapai 5,2%, yang diiringi peningkatan kinerja bis - nis sektor swasta, serta diikuti melonjaknya kebutuhan ruang kantor. “Jakarta juga semakin menarik sebagai kota bisnis dengan makin meningkatnya daya dukung infra struk tur transportasi baru, terutama light rail transit (LRT) dan mass rapid transportation (MRT). Kemayoran menjadi salah satu area yang akan dilalui LRT,” ujar Budiarsa. Budiarsa mengatakan, salah satu kawasan yang sedang berkembang pesat di DKI Jakarta adalah kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang saat ini tengah tumbuh menjadi kawasan elite dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, terutama jaringan infra - struktur jalan yang tertata rapi dan lebar.

Banyaknya proyek properti di kawasan ini, lanjut dia, akan mempercepat metamorfosis Kemayoran sebagai kawasan central business district (CBD) baru di Jakarta. Dalam konteks ini, eksistensi office building Citra Towers menjadi sangat strategis dalam mendukung berbagai aktivitas bisnis di kawasan Kemayoran dan sekitarnya. Sementara itu, Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja menyatakan, Citra Towers merupakan gedung perkan tor - an setinggi 28 lantai dengan konsep per padu - an business and leisure pertama di kawasan Kemayoran sebagai CBD baru di Jakarta. Kompleks perkantoran strata title ini untuk memenuhi permintaan korporasi dan start up company yang membutuhkan konsep perkantoran yang modern dan berkualitas, sekaligus menyediakan ruang usaha komersial untuk lifestyle yang mendukung kegiatan tersebut.

Dia menyebutkan, setelah topping off ini, PT Ciputra Residence fokus merampungkan pembangunan North Towers yang merupa kan tower pertama dari dua tower yang akan dibangun berikut Podium Retail untuk kegiat an lifestyle.

Rendra hanggara