Edisi 14-03-2018
Gerkindo Sulut Siap Ambil Peran Membangun Bangsa


MANADO - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) Sulawesi Utara (Sulut) Arianne Frederik Nangoy menyatakan siap bekerja dengan baik membawa Gerkindo Sulut untuk turut serta membangun bangsa.

“Sebagai Ketua DPW tentu saja akan melakukan kegiatan- kegiatan seperti yang diarahkan DPP Gerkindo. Pertama sudah tampak lewat diskusi politik di mana kita harus berperan dalam membangun bangsa,” ujarnya, Senin (12/3) malam, di Gedung Graha CBN Manado.

Gerkindo Sulut, kata dia, tetap akan mengedepankan landasan kekristenan untuk berkiprah di partai politik. Langkah yang akan diambil yaitu membuat satu kegiatan dan membentuk DPD-DPD di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

“Jadi, seorang politisi masuk di kancah perpolitikan tentu kita menginginkan figur- figur yang berintegritas, yang punya kepastian dan jati dirinya dan jujur menampilkan bagaimana mau tampil untuk membangun bangsa,” ungkapnya. Pdt Yerry Tawalujan selaku Ketua Umum DPP Gerkindo menyatakan pihaknya telah mengukuhkan pengurus DPW Gerkindo Sulut.

Dengan demikian, resmilah pengurus DPW Gerkindo Sulut dan mereka mulai sekarang akan semakin aktif bekerja walaupun sebelum pengukuhan mereka sudah banyak bekerja. “Tapi, tentu dengan adanya pengukuhan ini akan memberi semangat lagi untuk teman-teman pengurus DPW Gerkindo Sulut akan lebih efektif dan maksimal dalam bekerja pada hari-hari ke depan,” ungkapnya.

Dia mengatakan sambil tetap menunggu waktu dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk datang. “Sebab, nanti beliau sendiri yang akan melantik seluruh pengurus dewan pimpinan wilayah di berbagai provinsi, bukan hanya di Sulut tapi di provinsi-provinsi yang lain juga,”katanya. Dia pun menjelaskan tugas utama dari Gerkindo adalah memberikan edukasi politik kepada pimpinangereja danwarga.

cahya sumirat