Edisi 14-03-2018
Hilang 3 Hari, Samianto Ditemukan Membusuk di dalam Sumur


KEDIRI – Samianto, warga Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta, ditemukan tewas di sumur berkedalaman 7 meter.

Di sumur milik Sugeng Wiyono, war ga Dusun Baran, Desa Be - suk, Kecamatan Gurah, Kabu - pa ten Kediri, itu jasad Samianto membusuk. “Jasad korban ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB,” ujar Kanit SPKT Polres Kediri Ins - pektur Dua Jumali Ragil kepada wartawan, Senin (12/3).

Samianto merupakan kera - bat Sugeng Wiyono. Dia datang ke Kediri dalam rangka sila tu - rah mi dan tidak langsung pu - lang. Dia sudah sekitar sebulan menginap di rumah Sugeng. Berdasarkan keterangan saksi, mulai Sabtu (10/3), ke ra - batnya warga Jakarta itu tidak ter lihat.

Sudah dicoba dicari ke - sana kemari namun hasilnya ni - hil. Pihak keluarga, kata Jumali, sempat berpikir Samianto ke - mungkinan pulang ke Jakarta tanpa pamit. “Kata keluarga Sabtu (10/3) se kitar pukul 09.00 WIB yang bersangkutan masih terlihat,” kata Jumali. Jasad Samianto pertama ka - li diketahui Deni Marta (ke ra - bat).

Deni mencium aroma tak sedap bersumber dari sumur berkedalaman sekitar 7 meter tersebut. Apakah ada permasalahan? Menurut keterangan saksi, kata Jamali, Samianto sempat me la kukan aksi nekat pada Jumat (9/3).

Dia mencoba bu - nuh diri de ngan menelan obat berta kar an besar sehingga oleh keluarga langsung dilarikan ke rumah sakit. Samianto meng - aku sakit hati karena putus cinta, tapi sa at itu nyawanya masih tertolong. Karena itu, kematiannya di sumur diduga sengaja meng ak - hi ri hidup alias bunuh diri.

Proses evakuasi jasad sempat ter - kendala karena diameter sumur yang sempit, yakni 52 cm. Selain itu, kondisi jasad yang sudah mem bengkak dan busuk. “Dugaan awal penyebab ke - matian korban karena bunuh diri,” kata Jamali Ragil. Sementara pihak keluarga mengaku tidak menyangka kor - ban nekat melakukan hal yang sama.

Sebab setelah gagal per - cobaan bunuh diri pertama, kor ban berniat pulang ke Ja - karta. “Kami tidak menyangka jika bau busuk dalam sumur ber - sumber dari jenazah di da lamnya,” tutur Deni Marta, salah sa - tu kerabat korban.

solichan arif