Edisi 15-04-2018
MNC Group Berangkatkan Karyawan Terbaik Umrah


JAKARTA- MNC Group kembali memberangkatkan karyawannya ke Tanah Suci melalui Program Ibadah Umrah MNC Group Batch XIII pada Minggu (15/4).

Sebanyak 57 peserta diberangkatkan un tuk periode pelaksanaan um rah selama sembilan hari ter hi tung mulai Minggu (15/4) hingga Senin (23/4). Adapun program ini merupakan reward yang diberikan per seroan kepada karyawan permanen yang telah memberikan kontribusi terbaik kepada perseroan.

GGOD Director PT Global Mediacom Tbk Indra Prastomiyono mengatakan, tahun ini MNC Group memberangkatkan secara total 120 peserta umrah (Batch XIII: 57 peserta dan Batch XIV: 63 peserta) yang terdiri atas karyawan dari berbagai level. “Mulai 2012 hingga 2018, peserta umrah total yang kami berangkatkan ada 698 dengan kriteria minimum harus dua (2) tahun bekerja dengan kinerja yang baik dan baik sekali da ri berbagai level kar yawan,” katanya.

Sepulang dari Tanah Suci, lanjutnya, karyawan yang meng ikuti program tersebut diharapkan menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan ki nerja serta berintegritas ting gi dan lebih bertanggung jawab terhadap perusahaan, ter hadap timnya, dan ter hadap di rinya sendiri serta ke luar ga, yang disertai dengan peningkat an kualitas spiritual.

“Memang terasa sekali man faatnya setelah mengirim kan peserta umrah ini. Me reka insya Allah jadi pribadi-pribadi yang lebih baik, berintegritas, dan lebih ber kontribusi serta berpikir po sitif,” ujarnya. “Pak Hary Tanoesoedibjo ti tip salam kepada para peserta dan mendoakan agar perjalan an ibadahnya lancar dan kembali dengan selamat, sehat walafiat, serta bekerja dengan lebih giat dan lebih produk tif lagi,” tambah Indra.

Pada kesempatan ini, MNC Group bekerja sama dengan Al Ma lik. Sesuai dengan tujuan um rah, yaitu menjadi tamu Allah di Baitullah, MNC Group dan Al Malik akan memfasilitasi jamaah dengan ako modasi dan transportasi terbaik. Sebagai salah satu peserta um rah, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengapresiasi langkah perseroan memberikan re ward umrah kepada karyawannya.

“Suatu hal luar biasa yang diberikan oleh MNC kepada karyawannya yang berprestasi,” tuturnya. Hal senada juga di ungkapkan oleh Hery Nugroho. Menu rut dia, sebagai peserta yang ikut diberangkatkan umrah, program-program semacam ini bisa meningkatkan kua litas sumber daya manusia da ri sisi spiritual.

Lantaran kua litas karyawan itu tidak ha nya dinilai dari kemampuan (skill)yang bagus, juga dari kua litas spiritual. “Memberangkatkan karyawan ibadah umrah ini secara langsung ataupun tidak lang sung sebagai investasi bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas spiritual karyawan,” katanya.

“Kami mewakili temanteman mengucapkan terima kasih kepada MNC Group, khususnya Bapak Hary Tanoesoedibjo dan keluarga yang te lah memberangkatkan kami me nuai kan ibadah umrah,” tambahnya. Selain umrah, perseroan juga telah memberangkatkan 279 peserta Holyland, se anyak 37 peserta akan di berangkat kan tahun ini pada Juli 2018.

Jadi, total pilgrimage prog ram 2012-2018 Umrah dan Holyland adalah 977 peserta yang terdiri atas ka r ya wan, ke luarga, dan peserta khusus. Mereka yang mengikuti prog ram tersebut adalah karyawan yang telah terseleksi de ngan sejumlah kriteria, yakni level supervisor ke atas, yang memiliki penilaian kinerja baik atau sangat baik dan telah berkontribusi minimal 2 tahun di perusahaan.

sunu hastoro